Wakil Bupati Pesisir Barat ikuti pembekalan kepemimpinan gelombang III

id lampung, pesisir barat

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif mengikuti pembekalan kepemimpinan gelombang III tahun 2021 secara virtual meeting.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam sambutan menyampaikan, kegiatan ini dikuti oleh delapan wali kota, 70 bupati, 91 wakil bupati 91 serta 14 wakil wali kota dengan total 183 orang.

Kegiatan ini merupakan program DPR yang diselenggarakan oleh Kemendagri sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Kemendagri sebagai pengawas dan pembina pemerintah daerah yang tertuang dalam undang-undang nomor 23 tahun 2014.

Selanjutnya Menteri Dalam Negeri berharap setiap kepala daerah betul-betul memahami sistem pemerintahan agar tidak terjadi sistem pemerintahan otoriter karena Indonesia adalah negara demokrasi dan itu sudah sangat tegas dicantumkan dalam dasar negara yaitu Pancasila, yang secara eksklusif diletakkan dalam pembukaan UUD 1945.

Di akhir sambutannya Tito Karnavian mengajak kepada kita semua agar terus bisa survive dan tetap produktif di segala bidang guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi didaerah-daerah.

Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021