Pemkab Pesisir Barat lakukan sosialsiasi perubahan prilaku di masa pandemi COVID-19

id lampung, pesisir barat

Pemkab Pesisir Barat lakukan sosialsiasi perubahan prilaku di masa pandemi COVID-19

Pemkab Pesisir Barat lakukan sosialsiasi perubahan prilaku di masa pandemic COVID-19 (Antaralampung/Doc Pemkab Pesisir Barat)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, melalui Bidang III Pemulihan Ekonomi prilaku Satgas COVID-19 Kabid DInas PMP Iswandi membuka acara sosialisasi perubahan prilaku pada masa pandemiCOVID-19.

Dalam Sambutan Anggota Bidang III Pemulihan Ekonomi Perilaku Satgas COVID-19, Kabid Dinas PMP Iswandi, mengatakan, tujuan diadakan sosialisasi adalah upaya pemerintah untuk menekan laju penyebaran COVID-19.

Salah satunya tantangan berat yang dihadapi pemerintah adalah aspek perubahan prilaku, kare pada dasarnya COVID-19 ini merupakan penyakit yang sangat erat hubungannya dengan perilaku masyarakat, untuk itu Pemerintah telah membuat sistem monitoring bersatu melawan COVID-19.

“Hal itu mengacu pada instansi Presiden No.6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian COVID-19,” katanya

Ia menjelaskan, dalam mengawasi kepatuhan pemerintah menggerakkan sistem monitoring BLC.

Sistem itu dilaksanakan melalui pengawasan yang dilakukan para partisipasi mulai dari anggota TNI, Polri, Satpol PP, relawan dan satuan tugas COVID-19 daerah.