Wabup Pringsewu tinjau pemeriksaan darah dan vaksinasi COVID-19

id lampung, pringsewu

Wabup Pringsewu tinjau pemeriksaan darah dan vaksinasi COVID-19

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, meninjau kegiatan pemeriksaan golongan darah dan vaksinasi COVID-19 di Balai Pekon (Desa) Ambarawa (Antaralampung/Doc Pemkab Pringsewu)

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, meninjau kegiatan pemeriksaan golongan darah dan vaksinasi COVID-19 di Balai Pekon (Desa) Ambarawa, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu, Lampung. Senin (21/6/21).

“Vaksinasi dilakukan kepada 80 orang anggota Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) dan Kelompok Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis),” kata Fauzi, di Pringsewu.

Menurutnya, kegiatan pemeriksaan golongan darah ini dalam rangka peringatan Hari Donor Darah Sedunia 2021.

Ia mengajak masyarakat, terutama yang darahnya sehat untuk membiasakan diri melakukan donor darah atau bersedekah darah.

“Banyak sekali manfaat dari berdonor darah, yakni selain untuk kemanusiaan yakni menolong terhadap sesama, bagi para pendonor juga menyehatkan,” katanya.

Sedangkan kegiatan vaksinasi, lanjut Fauzi, berkaitan dengan wabah COVID-19. Ia meminta seluruh masyarakat untuk senantiasa waspada dan mematuhi protokol kesehatan yang ada, yakni dengan sering mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, memakai masker, menjaga jarak fisik, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

“Saat ini saja, di wilayah UPT Puskesmas Ambarawa sudah ada 11 pasien positif COVID-19 yang sedang menjalani isolasi. Virus Corona ini memang benar-benar ada. Jangan abai,” tegasnya.