Ketua Umum Persani optimistis pesenam Lampung raih medali emas PON

id senam lampung, pon papua, persani lampung

Ketua Umum Persani optimistis pesenam Lampung raih medali emas PON

Atlet senam ritmik Lampung meraih medali emas krjuaraan senam di Serbia (ANTARA/HO)

Melihat hasil anak-anak yang makin memperlihatkan peningkatan penampilan mereka, kami yakin atlet senam Lampung akan tampil maksimal di PON, kata Reihana

Bandarlampung (ANTARA) - Ketua Umum Pengurus Persatuan Senam Indonesia (Persani) Provinsi Lampung, Reihana, optimistis atlet senam Lampung akan mempersembahkan medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua tahun ini.

"Melihat hasil anak-anak yang makin memperlihatkan peningkatan penampilan mereka, kami yakin atlet senam Lampung akan tampil maksimal di PON . Kami memang menjadikan cabang olahraga prioritas bagi kontingen Lampung," kata Reihana, di Bandarlampung,  Jumat.

Hal itu,  lanjut dia,  setelah melihat hasil uji coba atlet senam ritmik dalam lawatannya ke Eropa Timur.

Baca juga: Dua pesenam ritmik Lampung raih medali di Serbia

Menurutnya,  hasil uji coba itu memang bukan berarti mencerminkan hasil sesungguhnya di PON, namun yang dilihat adalah peningkatan penguasaan materi latihan yang diberikan oleh para pelatih masing-masing nomor.

"Ya memang, hasil ini bukan hasil PON. Namun peningkatan dari hari ke hari memantapkan anak-anak untuk terus tampil lebih baik, dan puncaknya ada pada PON Papua Oktober mendatang," jelasnya. 

Baca juga: KONI Lampung segera lengkapi peralatan latihan atlet PON

Senam memang mentargetkan tiga medali emas, dengan mengandalkan para pesenam dari ritmik, artistik dan aerobic gymnastic, mudah-mudahan bisa tercapai sebagai sumbangsih untuk Lampung Berjaya, kata Kadiskes Provinsi Lampung itu.

Reihana di tengah kesibukan dalam tugas pemantauan COVID-19 di Lampung,  selalu menyempatkan diri melakukan koordinasi dengan para pengurus Persani dengan berbagai media sosial untuk mengetahui perkembangan atlet senam Lampung.

Baca juga: Ketua Umum KONI Lampung optimistis capai 10 besar PON XX

"Saya tekankan kepada para pengurus untuk terus memantau perkembangan atlet. Pelatih juga agar menjaga kondisi anak-anak tetap fit terus hingga PON di Papua nanti. Kesehatan mereka nomor satu, dan tentu kemampuan dan prestasinya menjadi terbantu," tambahnya. 

Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar