Wali Kota Bandarlampung tegaskan tidak akan bangun jalan layang dan bawah tanah

id Pelantikan ,Bandarlampung,Wali Kota,Eva Dwiana

Wali Kota Bandarlampung tegaskan tidak akan bangun jalan layang dan bawah tanah

Wali Kota Bnadarlampung Eva Dwiana saat dimintai Keterangan. Jumat. (26/2/2021). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengungkapkan bahwa pada masa kepemimpinannya tidak akan membangun infrastruktur seperti jalan layang (flyover) dan jalan bawah tanah (underpass).

"Fokus pembangunan kita tidak ke jalan layang ataupun jalan bawah tanah, tapi kami akan perbaiki gorong-gorong dan sungai agar tidak adalagi banjir di kota ini saat hujan tiba," kata Wali Kota Eva Dwiana, di Bandarlampung, Jumat.

Ia pun mengatakan dalam rencana pembangunan Kota Bandarlampung di masa jabatannya, dirinya mengaku akan mengadopsi pembangunan kota-kota besar di Indonesia.

"Kalau zaman pak Herman HN kan selama menjabat tidak pakai konsultan. Tapi di zaman saya akan pakai konsultan dan konsepnya nanti mengikuti pembangunan kota-kota besar," kata dia.

Sehingga, lanjut dia, pembangunan yang dahulu dilakukan oleh Wali Kota sebelumnya sudah bagus akan lebih cantik lagi.

"Maka agar pembangunan di kota ini berjalan dengan lancar maka kita juga kerja sama dan dukungan dari DPRD serta masyarakat Bandarlampung," kata dia.

Selain itu, ia pun mengatakan bahwa akan berbicara kepada pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan memanggilnya untuk mengetahui permasalahan mereka selama ini.

"Kita ketahui kan pendapatan asli daerah (PAD) kota ini juga banyak dari UMKM maka dalam kepemimpinan kami akan bantu mereka," kata dia.

Ia pun meminta kepada toko-toko di Bandarlampung agar mereka juga mau memasarkan produk-produk UMKM yang berasal dari kota ini.

"Saya lihat di toko-toko itu masih banyak UMKM yang berasal dari luar daerah, seharusnya dari kota ini juga dipasarkan karena produksi UMKM kita banyak," kata dia.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar