Penerapan protokol kesehatan ketat jadi daya tarik wisatawan ke Lampung

id Protokol kesehatan,tempat wisata, covid lampung

Penerapan protokol kesehatan ketat jadi daya tarik wisatawan ke Lampung

Wisatawan tengah menyebrang menuju tempat wisata bahari dengan pembatasan jumlah saat menaiki kapal, Sabtu (2/1/2021. (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Tadi yang tidak menggunakan masker tidak boleh masuk
Pesawaran (ANTARA) - Sejumlah wisatawan menjadikan penerapan protokol kesehatan ketat menjadi salah satu daya tarik wisata saat libur akhir tahun di Provinsi Lampung, di tengah pandemi COVID-19.

"Kita pilih sejak dari Palembang, pantai yang menerapkan protokol kesehatan," ujar salah seorang wisatawan Chaca, di Pesawaran, Lampung, Sabtu.

Ia mengatakan penerapan protokol kesehatan yang dilakukan, salah satunya dengan menerapkan jaga jarak, wajib masker, dan wajib mencuci tangan.

"Tadi yang tidak menggunakan masker tidak boleh masuk meski ada yang sudah telanjur menyeberang naik kapal," katanya pula.

Menurutnya, penerapan protokol kesehatan menjadi salah satu hal yang dipertimbangkan saat memilih tempat wisata.

Hal serupa juga dikatakan oleh seorang wisatawan lain, Fariz.

"Sudah empat kali datang ke objek wisata pantai ini, dan kali ini lebih selektif karena sedang pandemi COVID-19," kata Fariz.

Dia menjelaskan di tengah pandemi COVID-19, memilih hanya berwisata singkat.

"Tadi berangkat lewat jalur darat naik mobil, lalu setelah ini kami langsung pulang dipersingkat liburannya," ujarnya lagi.

Berdasarkan pantauan dua hari setelah Tahun Baru 2021 meski tidak seramai tahun lalu, wisatawan menuju sejumlah objek wisata bahari di Kabupaten Pesawaran mulai ramai, setelah sebelumnya objek wisata bahari tidak beroperasi sejak 31 Desember 2020.
Baca juga: Objek wisata di Bandarlampung ramai pengunjung dan abaikan prokes
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar