Ribuan personel TNI AD ikuti pelatihan Kartika Yudha Tahun 2020

id Tni ad, latihan korcab 2020, kartika yudha 2020

Ribuan personel TNI AD ikuti pelatihan Kartika Yudha Tahun 2020

Personel Pomdam II/SWJ melaksanakan pengawalan latihan Antar Kecabangan TNI AD Kartika Yudha Tahun 2020. (Antaralampung.com/Istimewa)

Semuanya total yang akan terlibat pelatihan sebanyak 4.995 personel
Bandarlampung (ANTARA) - Personel Pomdam II/SWJ beserta jajaran melaksanakan pengawalan latihan Antar Kecabangan TNI AD Kartika Yudha Tahun 2020.

"Ribuan personel dari TNI Angkatan Darat (AD) yang tergabung dalam Brigade Tim Pertempuran (BTP) akan melaksanakan pelatihan tempur antar kecabangan Kartika Yudha 2020 di Martapura, Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan," kata Dankodiklat TNI AD Letjen TNI AM Putranto, di Bandarlampung, Rabu.

Dia menjelaskan seluruh personel berjumlah sebanyak 3.123 orang dari Brigif R-9/2 Kostrad. Tidak hanya itu, ada juga personel pendukung yang akan mengikuti latihan tersebut sebanyak 1.872 orang.

"Semuanya total yang akan terlibat pelatihan sebanyak 4.995 personel," kata dia.

Putranto menambahkan para personel diberangkatkan melalui Pelabuhan Panjang, Lampung menuju Pusat Latihan Tempur Kodiklat TNI AD.

Ada juga sebagian personel yang akan menggunakan kendaraan roda empat dan juga menaiki kereta api.

"Mereka akan berlatih tempur dalam rangka peningkatan ketahanan negara dan kedaulatan negara hingga 27 November 2020 mendatang," kata dia lagi.
Baca juga: Ribuan prajurit TNI ikuti latihan tempur
Baca juga: Bupati Belitung nilai latihan tempur MNEK 2020 berdampak positif bagi pariwisata