Jelang Porprov, pengurus KONI daerah diberikan bimbingan teknis kehumasan

id KONI

Jelang Porprov, pengurus KONI daerah diberikan bimbingan teknis kehumasan

Wakabid Humas KONI Provinsi Lampung, Edi Purwanto memberikan bimbingan kehumasan pada pengurus humas KONI Metro, Lampug Timur dan Lampung Tengah. (Antaralampung.com/Istimewa)

Metro (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung menggelar bimbingan teknis kehumasan di Kota Metro. Bimtek tersebut, dihadiri pengurus KONI Lampung Timur, Lampung Tengah, dan KONI Metro. 

Wakil Kepala Bidang Humas, KONI Provinsi Lampung, Edi Purwanto mengatakan, bimtek ini merupakan persiapan untuk menghadapi pekan olahraga provinsi (Porprov) IX Lampung. 

"Humas ini sangat penting, apalagi sebentar lagi akan menghadapi pekan olahraga nasional dan pemberitaan terkait atlet yang berprestasi itu sangat dinanti oleh masyarakat," kata dia, di Kota Metro, Selasa.

Sekretaris KONI Metro, Arif Budi S mengatakan, bimtek kehumasan ini sangat penting dilakukan. Pasalnya, dengan begitu humas KONI daerah mengetahui tugas masing-masing. 

"Kamis sangat mendukung dan berterima kasih, dengan berlangsungnya sosialisasi kehumasan ini. Kegiatan ini sangat membantu kami yang di daerah, tentunya kami jadi mengerti tentang apa itu kehumasan dan programnya," kata Nanang.

Nanang menuturkan, saat ini KONI Kota Metro maupun daerah lain terkendala dengan adanya pandemi COVID-19. Sehingga anggaran terpotong dan hal itu menjadi permasalahan bagi KONI se Indonesia. 

Dalam bimtek ini, para peserta diberikan materi tentang teknologi baik masalah televisi maupun lainnya yang menyangkut kebutuhan tugas dan fungsi dari humas itu sendiri. Peserta juga meminta bagaimana cara kerjanya administrasi kehumasan itu dijalankan.