Bupati nonaktif Lampung Tengah terpapar COVID-19

id COVID-19,kondisi Lampung Tengah,Bupati Lampung Tengah kena COVID-19

Bupati nonaktif Lampung Tengah terpapar COVID-19

Bupati Kabupaten Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto di video yang berdar di WhatsApp grup, Senin. (28/9/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna/Ho)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati nonaktif Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto berserta istrinya diduga terpapar COVID-19.

Berdasarkan video yang beredar via WhatsApp pada Senin, sebuah mobil ambulans dengan petugas kesehatan lengkap dengan alat pelindung diri (APD) mengantarkan dua pasien yang diduga Bupati dan istrinya di Gedung Isolasi RSUD Demang Sepulau Raya di Lampung Tengah.

Sementara itu, di video lainnya yang beredar, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto meminta kepada rekan-rekan untuk tidak cemas dan khawatir karena dirinya hanya mengalami  kondisi lemas saja.

"Buat rekan-rekan semua tidak usah khawatir dan cemas, serta gelisah karena saat ini saya tidak apa-apa, tidak ada yang saya rasakan saat ini kecuali lemas karena kemarin-kemarin tidak nafsu makan," kata dia.

Ia pun mengakui bahwa mulai hari ini dirinya sudah mulai enak makan dan kondisi tubuhnya jauh lebih baik dari dua hari yang lalu.

"Jadi tidak usah cemas karena saya tidak sesak batuk dan pilek, ini hanya percikan-percikan kecil saja," kata dia.

Ia pun meyakini bahwa dalam dua hari ke depan kondisinya akan membaik sebab tinggal meningkatkan stamina saja.

"Ini saya tinggal memperbaiki stamina saja, jadi jangan cemas bagi rekan-rekan," ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan baik pihak Satgas Penangan COVID-19 Provinsi Lampung maupun Kabupaten Lampung Tengah belum memberi tanggapan.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar