Polairud Polda Lampung di Mesuji sediakan wifi gratis bagi pelajar di wilayah 3T

id Polairud Polda Lampung,wifi gratis pelajar,polairud wifi gratis

Polairud Polda Lampung di Mesuji sediakan wifi gratis bagi pelajar di wilayah 3T

Personel Polairud Polda Lampung Pangkalan Kapal Polisi Perairan Mesuji menyediakan wifi gratis bagi pelajar di daerah terdepan, terpencil, dan terbelakang (3T) di pesisir sungai Kabupaten Mesuji, Lampung. (ANTARA/HO/Polairud Polda Lampung)

Wifi gratis ini memang disediakan bagi anak-anak nelayan agar dapat belajar
Mesuji, Lampung (ANTARA) - Personel Polairud Polda Lampung Pangkalan Kapal Polisi Perairan Mesuji menyediakan wifi gratis bagi pelajar di daerah terdepan, terpencil, dan tertinggal (3T) di pesisir sungai Kabupaten Mesuji, Lampung untuk mendukung program pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau pembelajaran secara online. 

"Wifi gratis ini memang disediakan bagi anak-anak nelayan agar dapat belajar tanpa terkendala keterbatasan kuota selama berlakunya belajar online di Kabupaten Mesuji, terkhusus di desa yang berdekatan dengan Pos Pangkalan Polairud," kata Komandan Kapal Polisi Perairan Mesuji Bripka Sabri Suhardi dalam keterangan persnya yang diterima di Lampung Timur, Senin.
Baca juga: GP Ansor Lampung sediakan fasilitas WiFi gratis bagi pelajar


Menurut Bripka Sabri, wifi yang disediakan tersebut bisa diakses 24 jam, dengan pengawasan anggota Satpolairud setempat.

“Penyediaan fasilitas jaringan internet gratis itu setiap saat siap digunakan ketika adik-adik datang ke sini untuk belajar. Kami pun dengan senang hati membantu dan membimbing adik-adik belajar,” ujar Bripka Sabri lagi.

Selain menyediakan jaringan internet gratis, Satpolair Pangkalan Mesuji memberikan pendampingan belajar kepada adik-adik pelajar itu. Bahkan, para personel menyambangi dan membantu anak-anak yang berada di daerah paling terpencil, seperti di perkampungan nelayan Kuala Mesuji dan Teluk Gedung.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan membantu kelancaran adik-adik kita dalam mengakses pendidikan dalam kondisi pandemi COVID-19 ini," katanya pula. 

Baca juga: Empat pelajar pakai wifi internet tetangga, kuota tidak cukup
Baca juga: Fasilitas Internet Gratis Pemkot Bandarlampung Tidak Berfungsi
Personel Polairud Polda Lampung Pangkalan Kapal Polisi Perairan Mesuji menyediakan wifi gratis bagi pelajar di daerah terdepan, terpencil, dan tertinggal (3T) di pesisir sungai Kabupaten Mesuji, Lampung. (ANTARA/HO/Polairud Polda Lampung)