Wali Kota himbau masyarakat Kota Metro tidak panik

id Viruscorona

Wali Kota himbau masyarakat Kota Metro tidak panik

Wali Kota Metro, Achmad Pairin. (Antaralampung.com/Hendra Kurniawan)

Masyarakat jangan panik. Virus corona itu hidup di suhu dibawah 30 derajat Celcius, sedangkan di Indonesia suhu udara bisa lebih dari itu. Meskipun begitu, masyarakat harus tetap waspada, kata dia
Metro (ANTARA) - Wali Kota Metro, Achmad Pairin mengimbau masyarakat setempat agar tidak panik dan tetap melakukan aktivitas serta meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dengan adanya penyebaran virus corona atau COVID-19 di Indonesia. 

"Masyarakat jangan panik. Virus corona itu hidup di suhu dibawah 30 derajat Celcius, sedangkan di Indonesia suhu udara bisa lebih dari itu. Meskipun begitu, masyarakat harus tetap waspada," kata dia, Kamis. 

Dikatakannya, masyarakat juga harus melakukan berbagai upaya pencegahan seperti menjaga kesehatan, rajin berolahraga, dan rutin mencuci tangah menggunakan antiseptik atau sabun dengan air yang mengalir. 

Baca juga: Mendagri : Pemda harus susun strategi khusus agar pencegahan virus corona tidak destruktif

Menurutnya, Pemkot Metro juga sudah mengundang tenaga ahli yang memahami virus COVID-19 untuk mensosialisasikan virus tersebut kepada semua kepala OPD. 

"Kita kan mengundang orang yang faham akan virus COVID-19 tadi. Supaya dia memberikan pemahaman kepada kepala OPD. Bagaimana kita mau mengantisipasi kalau tidak faham pada virus itu," ucapnya.

Baca juga: Kini kasus corona di China akibatkan 3.012 kematian

Pairin menambahkan, Pemkot Metro akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan virus tersebut. 

"Iya nanti kita akan sosialisasikan ke masyarakat," ujarnya. 

Baca juga: Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung siap hadapi COVID-19