Pemkab Kupang optimistis pariwisata berkembang pesat 2020

id wisata 2020,wisata kupang

Pemkab Kupang optimistis pariwisata berkembang pesat 2020

Wakil Bupati Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jerry Manafe. (Antara/ Benny Jahang)

"Sektor pariwisata menjadi salah satu sektor unggulan Kabupaten Kupang yang akan berkembang pesat pada tahun 2020. Berbagai upaya akan dilakukan pemerintah untuk melakukan penataan terhadap sektor pariwisata sehingga lebih mengeliat dari tahun 2019,"
Kupang (ANTARA) - Wakil Bupati Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jerry Manafe optimistis sektor pariwisata menjadi salah satu sektor yang berkembang pesat dalam pembangunan di daerah ini pada 2020.

"Sektor pariwisata menjadi salah satu sektor unggulan Kabupaten Kupang yang akan berkembang pesat pada tahun 2020. Berbagai upaya akan dilakukan pemerintah untuk melakukan penataan terhadap sektor pariwisata sehingga lebih mengeliat dari tahun 2019," kata Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe ketika dihubungi, di Kupang, Jumat.
Baca juga: KEK Pariwisata Likupang di Minahasa diharapkan tingkatkan kunjungan wisatawan mancanegara

Jerry Manafe mengatakan hal itu terkait program pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah ini pada 2020.

Pemerintah Kabupaten Kupang kata dia, telah menetapkan sektor pariwisata sebagai sektor unggulan karena memiliki banyak potensi wisata yang indah menjadi tempat wisata bagi wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Beberapa destinasi wisata yang memiliki prospek yang menjanjikan pada 2020 seperti kawasan wisata Pantai Liman di Pulau Semau, Sulamanda di Kecamatan Kupang Tengah, lokasi wisata Raknamo di Kecamatan Kupang Timur, lokasi wisata gunung Fatuleu di Kecamatan Fatuleu Tengah.
Baca juga: Objek wisata Pantai Sulamanda di Kupang hasilkan puluhan juta rupiah buat desa

"Bahkan Kabupaten Kupang memiliki Taman Wisata Alam (TWA) Menipo di Desa Enoraen, Kecamatan Amarasi Timur yang sangat indah untuk pengembangan ekowisata sehingga menjadi salah satu destinasi wisata di daerah ini," tegasnya.
Wakil Bupati Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jerry Manafe meresmikan lokasi wisata Haubenkase di dusun VII Desa Marbaun, Kecamatan Amarasi Barat yang dikelola masyarakat setempat pada September 2019 lalu. (Antara/ Benny Jahang)


Jerry Manafe mengatakan, pembangunan yang dilakukan pemerintah Kabupaten Kupang pada 2019 belum maksimal karena pemerintah Kabupaten Kupang mengalami defisit anggaran.

"Pada 2020 kami akan lebih gencar melakukan berbagai kegiatan pembangunan karena telah didukung anggaran yang memadai," tegasnya.