Rendang jadi senjata tim balap sepeda Indonesia pada SEA Games 2019 di Filipina

id balap sepeda, sea games 2019, rendang

Rendang jadi senjata tim balap sepeda Indonesia pada SEA Games 2019 di Filipina

Sejumlah atlet dan ofisial Timnas Balap Sepeda Indonesia untuk SEA Games 2019 meneriakkan yel-yel disela pelepasan di Jakarta, Selasa (26/11/2019). Cabang olahraga balap sepeda menargetkan meraih tiga emas, satu perak dan satu perunggu pada SEA Games 2019 ke-30 yang akan berlangsung di Filipina. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/pras.

Jakarta (ANTARA) - Tim balap sepeda Indonesia benar-benar bersiap diri dengan baik, termasuk persiapan logistik demi meraih hasil maksimal pada SEA Games 2019 Filipina, 30 November hingga 11 Desember.

"Beras kami akan bawa sesuai dengan kebutuhan. Satu lagi yang wajib kami bawa, rendang," kata pelatih kepala timnas balap sepeda Indonesia, Dadang Harris Poernomo di sela pelepasan tim di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Egy dan Osvaldo bawa Indonesia kalahkan Thailand 2-0 di SEA Games 2019

Apa yang dilakukan oleh tim balap sepeda bukan tanpa alasan. Selain untuk menunjang prestasi juga untuk mengantisipasi jika kebutuhan logistik selama kejuaraan berlangsung terutama dari pihak penyelenggara tidak sesuai dengan kebutuhan.

Ditanya berapa banyak beras yang dibawa ke Manila, Dadang mengaku tidak banyak karena disesuaikan dengan jumlah atlet yang bakal turun pada kejuaraan dua tahunan itu.

"Sekitar 25 kg saja. Beras putih," kata Dadang menambahkan.

Baca juga: Timnas U-22 Indonesia akan ubah taktik saat hadapi Singapura

Dadang menjelaskan meski membawa beras, pemanfaatannya disesuaikan dengan kebutuhan atlet. Apalagi tim balap sepeda juga didukung oleh tim dokter hingga ahli nutrisi.

Pada SEA Games 2019, balap sepeda mengirimkan 18 atlet putra-putri dan bakal turun di 11 nomor dari tiga disiplin, yaitu road race, BMX dan mountain bike (MTB) yang terbagi cross country dan downhill.

Baca juga: Timnas U-22 tidak terpengaruh dengan kelalaian panitia SEA Games

Adapun target medali yang dicanangkan adalah tiga medali emas dari cross country putra, downhill putra atau putri dan satu lagi dari BMX. Target yang dicanangkan ini lebih tinggi dari yang ditargetkan oleh NOC Indonesia.
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar