Meski bermain imbang Sriwijaya FC puncaki klasemen Group A

id sriwijaya fc,mitra kukar,kas hartadi,liga 2

Meski bermain imbang Sriwijaya FC puncaki klasemen  Group A

Pemain Sriwijaya Ambrizal (kiri) saat dibayang-bayangi pemain Mitra Kukar Hendra Adi Bayauw (kanan) pada delapan besar Liga 2 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (13/11/2019). (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)

Sidoarjo, Jawa Timur (ANTARA) - Sriwijaya FC memuncaki klasemen sementara Grup A babak delapan besar Liga 2 musim kompetisi 2019 usai bermain seri 1-1 menghadapi Mitra Kukar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu.

“Hasil akhir yang harus disyukuri dan saya mengapresiasi semua pemain di lapangan,” ujar Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi kepada wartawan usai pertandingan.

Hasil imbang membuat tim berjuluk Laskar Wong Kito itu meraih satu poin dan mengoleksi empat poin dari dua laga yang dipertandingkan.

Di laga tersebut, gol Mitra Kukar dicetak oleh Firli Apriansyah pada menit ke-22, sedangkan gol balasan Sriwijaya FC diciptakan Ambrizal menit ke-84 melalui titik penalti.

Menurut Kas Hartadi, saat melawan Mitra Kukar timnya diakui kurang berkembang di awal-awal laga hingga ia mengubah skema dengan memainkan gelandang bertipikal menyerang, Siswanto di pertengahan babak pertama.

Baca juga: Mitra Kukar bermain imbang 1-1 dengan Sriwijaya FC pada babak delapan besar Liga 2

Masuknya pemain sarat pengalaman tersebut membuat serangan Sriwijaya FC yang disaksikan puluhan suporternya di stadion lebih meningkat, namun belum ada gol penyama kedudukan di 45 menit awal.

“Baru pada babak kedua kami berkali-kali memiliki kesempatan, meski gol terjadi di menit akhir melalui penalti,” ucapnya.

Koleksi nilai empat yang didapat belum mengamankan Zulkifli Syukur dan kawan-kawan lolos ke babak empat besar sekaligus menjaga peluang ke Liga 1 musim depan.

Sriwijaya FC membutuhkan hasil imbang di laga terakhir Grup A saat melawan Persiraja Banda Aceh yang pada Rabu malam menghadapi Persewar Waropen.

“Tapi kami tetap tampil all out untuk memenangkan pertandingan dan meraih tiga poin,” kata Kas Hartadi.

Sementara itu, pemain Sriwijaya FC Siswanto juga menegaskan kesiapannya di laga terakhir dan berkomitmen memberikan penampilan maksimal demi lolos ke babak empat besar.

“Hasil seri lawan Mitra Kukar sangat kami syukuri dan sekarang saatnya fokus melawan Persewar Waropen. Kami harus lebih maksimal dan memenangkan pertandingan,” kata pemain yang pernah malang melintang di sejumlah klub Liga 1 tersebut.



 

Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar