300 anak disabilitas ikut perlombaan yang digelar Kodim

id Anak disabilitas,Metro Lampung

300 anak disabilitas ikut perlombaan yang digelar Kodim

Danrem 043/Gatam Kolonel inf Taufik Hanafi dan Dandim 0411/LT Letkol Burhanuddin berfoto bersama anak disabilitas.

Metro (ANTARA) - Sebanyak 300 anak disabilitas di Kota Metro  Provinsi  Lampung mengikuti perlombaan yang dilaksanakan Kodim 0411/ LT dalam rangka memperingati HUT ke 74 TNI dan Hari Cerebral Palsy.

Perlombaan tersebut diantaranya, perlombaan menghias kursi roda, perlombaan video terapi anak disabilitas, dan perlombaan fashion show anak disabilitas.

"Saya sebagai komandan Kodim 0411/LT sangat bangga kepada bapak dan ibu yang selalu mendidik anak-anak, walaupun ada kekurangan. Terima kasih kepada bapak dan ibu yg selalu menemani  anak-anak kita," kata Komandan Kodim 0411/LT Letkol Burhanuddin, Minggu. 

Menurutnya, Kodim 0411/LT akan selalu terbuka dan memberikan dukungan kepada anak yang memiliki keterbatasan.

Baca juga: UMKM Batik Lampung berdayakan kaum disabilitas

Ia mengaku bangga bisa ambil bagian dalam orang-orang hebat. 

"Kenapa saya katakan orang hebat. Karena mereka (orang tua anak disabilitas) selalu merawat dan mendidik anak-anaknya meskipun memiliki keterbatasan," ucapnya. 

Ketua penyelenggaraan dan pembinaan anak disabilitas Kota Metro, Yunita mengucapkan terimakasih atas dukungan Kodim 0411/LT kepada anak-anak disabilitas. 

"Terimakasih bapak Dandim 0411/LT yang telah memberikan tempat untuk anak-anak disiblilitas yang kekurangan  fisik datang di Makodim 0411/LT. Serta  memberikan fasilitas tempat serta mengadakan kegiatan untuk komunitas anak disabilitas," katanya. 

Sementara itu, Ketua Penasehat Komunitas Disabilitas Kota Metro, Anna Morinda mengucapkan selamat HUT TNI ke 74 Tahun dan mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0411/LT yang telah menggelar perlombaan tersebut. 

"Terlebih dahulu saya ingin mengucapkan selamat HUT TNl 74 tahun. Dan juga terimah kasih atas pelaksanan lomba disabilitas. Dengan semangat  semua anak Indonesia tidak ada kata tidak sukses. Anak Indonesia walapun ada kekurangan tetap hebat. Saya bersyukur dan terimah kasih kepada  bapak Komandan Kodim 0411/LT, yang telah memberikan kesempatan menggundang anak disabilitas ke Kantor Kodim 0411/LT sebagai bentuk perhatian bersama kepada anak disabilitas," kata Anna. 

Kegiatan tersebut, dilanjutkan Seminar Sharing Kesehatan Gigi bersama dengan narasumber Drg. Dwi Suryaningsih dan Pengumuman juara Lomba dan Pembagian hadiah dan piala oleh Danrem 043/Gatam.

Baca juga: Penyandang disabilitas "bertarung" di FLS2N 2019 Lampung
Baca juga: Penyandang disabilitas jabat Kepala Pusat Balitbang di Kemensos
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar