Penyandang disabilitas "bertarung" di FLS2N 2019 Lampung

id FLS2N Lampung,disabilitas FLS2N,festival seni siswa,antara lampung,lampung

Penyandang disabilitas "bertarung" di FLS2N 2019 Lampung

Sejumlah peserta disabilitas asal Sumatera Selatan berjuang di FLS2N, Bandarlampung, Kamis,19/09/2019 (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandarlampung (ANTARA) - Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2019  yang dilaksanakan di Provinsi Lampung menjadi ajang kompetisi bagi siswa siswi se-Indonesia, termasuk penyandang disabilitas untuk menampilkan talenta yang dimiliki.

"Kami peserta asal Sumatera Selatan yang terdiri dari sejumlah siswa-siswi Sekolah Luar Biasa yang telah berjuang selama beberapa hari dalam FLS2N 2019 di Lampung," ujar Lidya salah seorang pendamping, di Bandarlampung, Kamis.

Menurutnya, sejumlah siswa-siswi penyandang disabilitas merasa senang dan menikmati jalannya lomba meskipun belum meraih juara.

"FLS2N 2019 merupakan salah satu kegiatan positif bagi siswa-siswi, sebab mereka selain belajar untuk bersikap sportif, percaya diri, juga belajar bertoleransi antarsesama peserta," katanya.

Festival lomba seni siswa nasional merupakan salah satu ajang dimana siswa- siswi terbaik dari seluruh provinsi di Indonesia berkumpul dan berkompetisi di dalam bidang seni, tidak terkecuali bagi siswa-siswi penyandang disabilitas.

"Saya senang sekali dapat bertemu dengan banyak teman dari berbagai daerah, berlomba dan bernyanyi bersama," ujar Andini salah seorang peserta lomba vokal solo .

Menurutnya, banyak hal yang telah ia lakukan bersama dengan peserta lain meskipun dirinya tidak dapat melihat suasana lomba dan wajah peserta lain.

"Saya sangat senang bisa berjuang untuk Palembang, dan dapat bernyanyi untuk semua orang tetapi agak sedih karena tidak bisa melihat wajah kawan yang dari daerah lain saat mengobrol tadi," katanya.
Baca juga: Pedagang suvenir manfaatkan momen FLS2N 2019 Lampung