Taman Safari Bogor gelar Parade Satwa peringatan Hari Kemerdekaan

id Parade satwa, TSI, Cisarua, Bogor, Taman Safari, Indonesia, Puncak, Jawa Barat

Taman Safari Bogor gelar Parade Satwa peringatan Hari Kemerdekaan

Satwa-satwa TSI tengah dilatih untuk penampilan Parade Satwa di peringatan Hari Kemerdekaan pada 17 dan 18 Agustus 2019. (ANTARA/M Fikri Setiawan)

Cisarua, Bogor (ANTARA) - Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor, Jawa Barat, akan menggelar "animal carnival" atau parade satwa saat memperingati hari kemerdekaan ke-74 RI, tanggal 17 dan 18 Agustus 2019.

Kepala Bagian Show Entertainment TSI Bogor Heru Maryadi di Bogor, Senin mengatakan bahwa akan ada pertunjukan kesenian dan marching band dikolaborasikan dengan penampilan satwa-satwa yang ada di TSI Bogor.

"Parade satwa ini dilaksanakan karena Taman Safari lembaga konservasi, maka Taman Safari menuju konservasi unggul di ulang tahun ke-74 RI," ujar Heru usai melaksanakan latihan parade satwa di TSI yang berlokasi di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Menurutnya, pada ajang tahunan yang digelar oleh TSI Bogor ini akan melibatkan penampilan dari 200 orang peserta dan 50 satwa TSI Bogor. Satwa yang dilibatkan antara lain, burung garuda, unta, gajah, lama, ular, dan lain-lain.

"Para pengunjung dapat menyaksikan parade satwa ini dengan berjejer di sepanjang area-area yang akan dilalui barisan parade, mulai dari area Parkir A, hingga area Parkir D," ujarnya.

Heru mengatakan, parade satwa ini juga merupakan bagian dari upaya TSI Bogor untuk menggugah kecintaan masyarakat terhadap satwa-satwa di TSI. Ia berharap hal itu akan mendongkrak angka kunjungan masyarakat ke TSI Bogor.

"Dengan meningkatnya jumlah pengunjung yang datang, tentunya akan berdampak meningkatnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bogor," kata Heru.