Wali Kota Herman HN tawarkan potensi wisata ke Dubes Kroasia

id Tawarkan Potensi Lampung,tawarkan potensi wisata,wisata lampung,potensi wisata

Wali Kota Herman HN tawarkan potensi wisata ke Dubes Kroasia

Wali Kota Bandarlampung Herman HN Bersama Ketua Delegasi Kroasia, (24/6/2019) (ANTARA/ Humas Pemkot Bandarlampung/ Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN menawarkan sejumlah keunggulan wisata Provinsi Lampung kepada Duta Besar Kroasia untuk Indonesia agar mereka mau menanamkan modalnya di Bumi Ruwai Jurai tersebut.

"Kebetulan mereka sedang berkunjung ke sini, saya ajak berinvestasi di Lampung agar provinsi kita semakin maju pembangunannya," kata dia setelah menjamu Dubes Kroasia dalam rangka Summer School Zagreb Univercity Crotia Vern Universitas Indonesia Lampung, di Bandarlampung, Senin.

Menurut dia, Lampung sangat potensial bagi para pemodal untuk menanamkan sahamnya baik di dunia pariwisata ataupun perhotelan sebab saat ini di provinsi ini sudah banyak berkembang tempat-tempat wisata yang bagus dan hotel-hotel berbintang.

Ia mengatakan, bahwa ini semua agar kerja sama antara Indonesia khususnya Provinsi Lampung di bidang pendidikan, perdagangan dan industri tetap langgeng dan semakin baik.

Sementara itu Ketua delegasi Kroasia Lidiya Kos Sdanisil mengatakan bahwa pihaknya merasa kagum dengan Indonesia khususnya Provinsi Lampung yang memiliki beragam budaya yang unik.

"Aspek budaya di sini Bandarlampung sangat baik sehingga kami ingin berlama-lama di sini," katanya.

Ia mengatakan bahwa tujuannya ke Lampung adalah untuk meningkatkan kerjasama di bidang pendidikan bersama Universitas Lampung sebab Unila merupakan salah satu universitas di Indonesia yang memiliki sistem pendidikan yang cukup baik.

"Saya berharap fungsi dari kolaborasi ini mampu melengkapi satu sama lain," kata dia.

Baca juga: Lampung Ikuti Pameran Pariwisata di Zagreb Kroasia

Baca juga: Gubernur Dorong Kerja Sama Intensif Perguruan Tinggi Lampung dengan Zagreb Kroasia
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar