Lampung Ikuti Pameran Pariwisata di Zagreb Kroasia

id Stan Indonesia di Kroasia, Pentas Lampung di Zagreb, Lampung di Zagreb

Lampung Ikuti Pameran Pariwisata di Zagreb Kroasia

Provinsi Lampung menampilkan suguhan tarian tradisional dan lagu-lagu daerah Lampung dalam pameran Pariwisata Place2Go International Tourism Festival di Zagreb, Kroasia, Jumat (15/3). Dalam event pariwisata di Kroasia itu, Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo juga ikut hadir di Kroasia dan bertemu otoritas pemerintahan setempat. (FOTO: ANTARA Lampung/Ist-Humas Pemprov Lampung)

Bandarlampung (ANTARA) - Provinsi Lampung menampilkan suguhan tarian tradisional dan lagu-lagu daerah Lampung dalam pameran Pariwisata Place2Go International Tourism Festival di Zagreb, Kroasia.

Humas Pemprov Lampung, dalam penjelasan, diterima di Bandarlampun, Sabtu, menyampaikan dalam event pariwisata di Kroasia itu, Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo juga ikut hadir di Kroasia, Jumat (15/3).

Gubernur Ridho, setelah beramah tamah di KBRI setempat, dilanjutkan mengunjungi Booth Indonesia di Lokasi Place2Go International Tourism Festival.

Gubernur Ridho dan Dubes RI untuk Kroasia Sjachroedin ZP yang juga mantan Gubernur Lampung, bersama-sama secara resmi membuka booth Indonesia di pameran pariwisata tersebut dengan mengikuti suguhan tarian-tarian tradisional Lampung, di tempat tersebut bersanding dengan negara-negara lain baik di kawasan Eropa maupun Asia,

Stand Booth Indonesia kali ini penuh dengan nuansa budaya dan informasi pariwisata Provinsi Lampung.

Sore hari, di tengah cuaca yang bersahabat, rombongan dari Provinsi Lampung didukung oleh KBRI Zagreb menggelar Lampung Day di pusat kota.

Acara Lampung Day menyajikan pagelaran budaya Lampung di hadapan pengunjung pusat alun-alun Kota Zagreb, Cvetni Trg. Beberapa gelaran antara lain Tari Bedana, Tari Lalang Waya, lagu-lagu khas Lampung, seni musik tradisional Lampung, dan tari-tarian massal yang menarik pengunjung untuk ikut menari bersama.

Acara tersebut disaksikan pula secara langsung oleh Dubes RI untuk Kroasia Sjachroedin ZP bersama istri Truly Sjachroedin dan Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo dan istri Yustin Ficardo.

Dubes Sjachroedin mengaku cukup senang bahwa acara tersebut berjalan lancar dan menjadi awal yang membanggakan, karena dikonsep dengan cukup baik di ruang terbuka tempat orang berkumpul serta lebih interaktif kepada para pengunjung. Para pengunjung sangat aktif ikut berpartisipasi pada setiap tampilan acara.

Truly Sjachroedin ZP dan Yustin Ridho Ficardo serta para penari baik dari KBRI maupun rombongan kesenian dari Lampung sempat pula menari bersama dan memperoleh sambutan antusias dari warga dan turis-turis yang kebetulan berada di lokasi kegiatan.

Pada akhir kegiatan, Dubes Sjachroedin sangat berharap tahun depan Provinsi Lampung hadir lagi pada event yang sama. Dubes Sjachroedin berharap diadakan setidaknya di tiga negara Eropa.