Ayo Dong, Aspal Ulang Jalan Permukiman

id jalan

Ayo Dong, Aspal Ulang Jalan Permukiman

Kondisi jalan lingkungan, yakni Gang Salak Kelurahan Waydadi Bandarlampung, yang butuh pengaspalan ulang. (ANTARA LAMPUNG/Hisar Sitanggang)

Bandarlampung (Antara Lampung) - Sejumlah warga mengharapkan Pemerintah Kota Bandarlampung tetap memprioritaskan perbaikan saluran air dan jalan-jalan di permukiman pada 2015 untuk meningkatkan kesehatan lingkungan, sekaligus memperlancar akses keluar dan masuk permukiman tersebut.
         
"Perbaikan selokan dan pengaspalan ulang hendaknya tak diprioritaskan hanya di jalan-jalan utama saja, tetapi juga jalan-jalan di permukiman penduduk. Dengan demikian, kesehatan lingkungan warga makin baik," kata Rini, salah satu warga Kelurahan Waydadi Bandarlampung, Senin.
         
Ia mencontohkan jalan lingkungan di daerahnya sudah lama tak diperbaiki dan diaspal, padahal perbaikan itu berperan besar dalam meningkatkan kebersihan lingkungan dan kesehatan mereka.
         
"Kalau saluran air diperbaiki, dan jalanan diaspal ulang, keadaan lingkungan menjadi lebih bersih dan sehat. Tentu akan berdampak pada kesehatan warga yang membaik juga," katanya.
         
Berdasarkan pantauan di Kelurahan Waydadi, memang terdapat sejumlah ruas jalan lingkungan yang sudah rusak atau sudah lama tak diaspal ulang, sehingga Pemkot Bandarlampung sudah sewajarnya memprioritaskan pengaspalannya.
        
Di antara jalan yang perlu diaspal ulang itu adalah Gang Salak dan Gang Apel III Jalan Raya Pulau Damar, serta sejumlah ruas jalan lainnya di kelurahan itu yang aspalnya sudah tergerus habis.

Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar