Polda Lampung gelar patroli antisipasi keamanan pada objek wisata

id Polair, subdit wisata, patroli keamanan

Polda Lampung gelar patroli antisipasi keamanan pada objek wisata

Subdit Wisata Polda Lampung saat melaksanakan patroli keamanan di objek wisata. (ANTARA/HO)

Kita laksanakan patroli pengamanan khususnya terhadap objek wisata yang sering dikunjungi masyarakat
Bandarlampung (ANTARA) - Subdit Wisata Dipamobvit Polda Lampung melaksanakan gelar patroli dan pengamanan pada objek wisata di wilayah setempat dalam rangka pelaksanaan libur panjang.

Dirpamobvit Polda Lampung KBP Bryan Benteng melalui Kasubdit Wisata Polda lampung AKBP Ruzwan Bahri mengatakan patroli pengamanan tersebut dilaksanakan di perairan wilayah Bandarlampung, Lampung Selatan, dan Pesawaran.

"Kita laksanakan patroli pengamanan khususnya terhadap objek wisata yang sering dikunjungi masyarakat seperti di perairan Bandarlampung, Lampung Selatan, dan Pesawaran," katanya di Bandarlampung, Minggu.

Dia melanjutkan giat patroli dan pengamanan yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang berkunjung ke objek wisata tersebut.

Selain melakukan patroli, lanjut dia, pihaknya juga turut memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat agar senantiasa menjaga keselamatan dan ketertiban selama melaksanakan wisata dalam rangka libur panjang.

"Ini merupakan wujud nyata personel Polda Lampung khususnya Subdit Wisata Direktorat Pamobvit yang hadir di tengah-tengah masyarakat yang sedang berlibur di objek wisata. Kehadiran personel yang bertugas untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat yang terus dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu," kata dia.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang sedang melaksanakan liburan agar dapat menjaga keselamatan keluarga serta barang-barang yang dibawanya. Ia juga meminta kepada masyarakat agar tidak segan-segan melapor jika mengetahui adanya tindak kejahatan.

"Segera melapor kepada pihak kepolisian atau pihak keamanan yang ada di objek wisata tersebut. Kami apresiasi jika ada masyarakat yang berani melapor jika melihat tindak kejahatan," katanya.

Baca juga: Kapolda Lampung ajak elemen masyarakat untuk amankan Pilkada

Baca juga: Kapolda Lampung imbau warga waspadai penipuan bermodus rental mobil

Baca juga: Polda Lampung gelar simulasi pengamanan Pilkada 2024