Damkarmat Lamsel salurkan 4.000 liter air bersih ke warga terdampak kemarau

id Lampung Selatan ,Air bersih ,Damkarmat

Damkarmat Lamsel salurkan 4.000 liter air bersih ke warga terdampak kemarau

Petugas Damkarmat Lampung Selatan saat mendistribusikan air bersih ke warga. (ANTARA/HO/Damkarmat Lamsel)

Bantuan air bersih ini sebagai bentuk kepedulian dan respons cepat Pemkab Lampung Selatan

Lampung Selatan (ANTARA) - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) mendistribusikan bantuan sosial berupa 4.000 liter air bersih kepada masyarakat yang terdampak kemarau di Desa Babatan, kabupaten setempat, Kamis.

"Hari ini, kami dari Damkarmat mendistribusikan bantuan air bersih kepada warga yang membutuhkan di dusun Sekadamai, Desa Babatan, Kecamatan Katibung sebanyak empat ribu liter air bersih," kata Kepala Bidang Damkar pada Dinas Damkarmat Lampung Selatan Rully Fikriansyah di Kalianda, Kamis.

Ia mengatakan Damkarmat merespons cepat keluhan warga terkait kebutuhan air bersih, kemudian pihaknya langsung menerjunkan mobil pemadam kebakaran untuk mendistribusikan air.

Rully mengatakan pasokan air bersih akan terus dilakukan secara berkesinambungan untuk membantu warga yang terdampak kemarau.

"Bantuan air bersih ini sebagai bentuk kepedulian dan respons cepat Pemkab Lampung Selatan kepada masyarakat yang membutuhkan, air bersih yang kali ini kami salurkan sebanyak 4.000 liter, dan hingga saat ini petugas masih melakukan penyaluran air ke desa-desa yang mengalami kekeringan," katanya.

Rully mengatakan salah satu penyebab utama kekeringan di wilayah ini adalah musim kemarau yang berlangsung lama. "Pasokan air bersih ini adalah bantuan dari Pemda Lampung Selatan dan akan terus dilakukan secara berkesinambungan untuk membantu warga yang terdampak kemarau," ujarnya.

Menurutnya, apabila ada keluhan masyarakat terkait air bersih, pihaknya siap mengirimkan bantuan.

Baca juga: Damkarmat Lamsel minta warga tingkatkan kewaspadaan terhadap karhutla

Baca juga: Dinkes Lampung Selatan tangani 195 kasus DBD pada Januari-Agustus 2024

Baca juga: Bawaslu Lampung Selatan butuhkan 1.592 pengawas TPS di Pilkada 2024