KUR BRI permudah KPT Maju Sejahtera untuk kembangkan usaha miliknya

id lampung, bri, kur bri, kur

KUR BRI permudah KPT Maju Sejahtera untuk kembangkan usaha miliknya

Sugeng Bendahara KPT Maju Sejahtera Perternak Sapi Potong (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Koperasi Produksi Ternak (KPT) Maju Sejahtera merupakan peternakan sapi potong  di Desa Wawasan Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Lampung Selatan.

Bendahara KPT Maju Sejahtera Sugeng (43) mengatakan, KPT  dibentuk tahun 2014 dan beroperasi sampai dengan saat ini. Pada tahun 2022  menjadi mitra BRI melalui kredit usaha rakyat (KUR) untuk memperluas jangkauan usaha yang ada.

Sugeng menilai, bantuan KUR yang diberikan BRI ini sangat membantu dan mempermudah bagi mereka yang memiliki keterbatasan dana untuk mengembangkan usaha.

“KPT Maju Sejahtera ini ingin meluaskan usahanya dengan meminjam KUR, selain bunga yang rendah, BRI juga memberikan kemudahan angsuran yang terjangkau oleh pelaku usaha,” katanya.

Ia menjelaskan, usaha peternak sapi potong bukan hanya di dalam Provinsi Lampung saja, tetapi sudah sampai di luar provinsi, seperti Batam dan Kepulauan Riau.

Menurut Sugeng, untuk menjadi mitra BRI  mudah bila terdapat usaha yang jelas dan terdaftar, bisa langsung melakukan pinjaman KUR di BRI.

“Syaratnya ada usaha yang digeluti dan yang bertanggung jawab. Jadi semua sangat mudah untuk bisa menjadi nasabah BRI,” katanya.

Bukan hanya mudah menjadi mitra BRI, tetapi banyak keuntungan yang diperoleh oleh para nasabah, seperti akses pinjaman yang muda hingga dilakukan promosi produk oleh BRI kepada para para nasabah BRI, tanpa biaya sama sekali.

“Jadi usaha kami dilakukan promosi oleh pihak BRI dengan bebas biaya alias free. Bahkan kadang setiap kegiatan kami juga di ajak ikut kegiatan tersebut,” jelasnya.