Lulusan Darmajaya diterima sebagai pengajar di Maluku

id lampung, kampus, darmajaya

Lulusan Darmajaya diterima sebagai pengajar di Maluku

Lulusan prodi ti darmajaya diterima sebagai pengajar muda se indonesia di maluku (ANTARA/HO-Darmajaya)

Bandarlampung (ANTARA) - Alumni IIB Darmajaya Abdurobbi Fadillah lulus Salam program Pengajar Muda XXVI Gerakan Indonesia Mengajar 2024.
 

“Alhamdulilah lulus. Malam ini (Minggu, ed) berangkat ke Maluku,” ucapnya.

Juara Cipta Puisi dalam Pekan Seni Mahasiswa Provinsi Lampung tahun 2022 ini berhasil lulus bersama dengan 32 peserta se Indonesia.

“Dari 4800an yang daftar, total ada 33 orang yang diterima dan dari Lampung dua orang,” kata Robi

Robi menceritakan bahwa dirinya mengikuti seleksi Pengajar Muda mulai September tahun lalu.

“Setelah sidang (skripsi) langsung menjalani tahapan seleksi,” ujarnya.

Ia tertarik karena awalnya sangat suka dengan kegiatan pengabdian dan interaksi di masyarakat seperti yang dilakukannya saat kuliah di IIB Darmajaya.

“Saya ingin mencakup skala yang lebih besar. Maka saya melihat program Indonesia Mengajar ini adalah sebuah program atau gerakan terbesar menurut saya, yang mana gerakan ini memberikan wadah kepada kita untuk sama-sama bergerak dalam bidang pendidikan,” katanya.

Pengajar Muda XXVI Indonesia Mengajar akan tersebar di Kepulauan Aru (Maluku) 8 orang, Teluk Wondama (Papua) 9 orang, Seruyan (Kalimantan Tengah) 9 orang, dan Boalemo (Gorontalo) 8 orang. Para pengajar muda mendapatkan uang saku selama menjalani Gerakan Indonesia Mengajar selain penerbangan, tranportasi, biaya pelatihan dan juga lainnya yang sudah ditanggung.

Adv/berita kerja sama