Ten Hag sebut laga lawan Luton menjadi ujian ketangguhan karakter MU

id Ten Hag,Manchester United,Luton vs Manchester United,liga inggris,liga,mbappe,klopp

Ten Hag sebut laga lawan Luton menjadi ujian ketangguhan karakter MU

Pelatih Manchester United Erik ten Hag. (AFP/STIAN LYSBERG SOLUM)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester United (MU) mengatakan laga melawan Luton Town pada pekan ke-25 Liga Inggris di Kenilworth Road, Minggu pukul 23.30 WIB menjadi ujian karakter timnya yang di tahun 2024 belum terkalahkan di semua kompetisi.

Dari enam laga di semua kompetisi di 2024, The Reds Devils meraih lima kemenangan dengan satu hasil imbang. Ten Hag pun ingin pasukannya melanjutkan tren positif saat berlaga di Kenilworth Road.

“Kami harus menghadapi pertandingan demi pertandingan, setiap pertandingan, bagi kami, adalah final piala. Dan yang pasti ini adalah ujian besar bagi kami, ujian besar karakter,” kata Ten Hag, melansir melalui laman resmi klub, Minggu.

Pada laga nanti, ia ingin Bruno Fernandes dan kawan-kawan tidak meremehkan tim asuhan Rob Edwards itu meskipun kini mereka berada pada posisi ke-17 klasemen sementara dengan keunggulan hanya satu poin dari zona degradasi.

Pasalnya, kata Ten Hag, tim berjuluk The Hatters itu sedang dalam performa bagus juga di 2024 karena hanya menelan satu kekalahan dari tujuh laga di semua kompetisi.

“Dan sekarang kami harus membuktikan diri pada hari Minggu di sana karena ini adalah tim yang sangat bagus sepanjang musim, namun terutama akhir-akhir ini, mereka meningkatkan standar mereka. Mereka meningkatkan kinerja mereka,” ucap pelatih asal Belanda itu.

“Mereka mendapatkan hasil bagus, jadi kami harus bermain sebaik mungkin, tapi kami mampu melakukannya. Itulah yang telah kami buktikan dalam beberapa minggu terakhir, di mana kami menunjukkan level yang baik,” tambahnya.

Jelang laga pekan ke-25 nanti, Setan Merah kini berada di posisi keenam dengan 41 poin, selisih enam poin dari Tottenham Hotspur di posisi kelima yang baru saja menelan kekalahan kandang dari tim tamu Wolverhampton Wanderers dengan skor 1-2.

Kemenangan nanti akan membawa MU semakin mendekati klasemen lima besar dengan selisih tiga poin dan membuka peluang mereka untuk persaingan perebutan finis di zona Liga Champions musim depan.

“Kami harus membuat permainan kami lebih baik dan kami harus meningkatkan standar kami dan masih ada ruang untuk perbaikan, dan kami harus menunjukkannya pada hari Minggu,” tegasnya.
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ten Hag sebut laga lawan Luton jadi ujian ketangguhan karakter MU