Kajari Bandarlampung ajak seluruh pemangku kepentingan jaga kondusifitas pemilu

id Kajari bandarlampung, pemilu 2024, kajari salurkan hak pilih

Kajari Bandarlampung ajak seluruh pemangku kepentingan jaga kondusifitas pemilu

Kajari Bandarlampung, Helmi Hasan saat menyalurkan hak pilihnya. (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bandarlampung, Helmi Hasan mengajak pemangku kepentingan dan masyarakat untuk menjaga kondusifitas selama proses pemilu.

Ia bersama keluarga menyalurkan hak pilihnya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 55 Kelurahan Sukarame, Bandarlampung, Rabu.

"Hari ini saya sudah salurkan suara untuk DPD, DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota, dan presiden," katanya di Bandarlampung, Rabu.

Dia melanjutkan pada penyaluran suaranya tersebut, dirinya mengajak seluruh instansi terkait baik Bawaslu, KPU, kepolisian, TNI, dan lainnya agar menjaga kondusifitas dalam proses pemungutan suara sehingga tidak adanya laporan-laporan negatif terkait proses pemilu.

"Berjalan dengan lancar proses Pemilu 2024 ini semua tergantung dari kita. Karena itu, mari jaga bersama keamanan dan kondusifitas proses pemilu sehingga tidak ada kendala dan berjalan dengan lancar," kata dia.

Disamping itu, lanjut dia, ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar menyalurkan hak pilihnya dan tidak memilih untuk golongan putih atau golput.

Menurut dia, satu suara masyarakat sangat berguna bagi kemajuan negara Indonesia.


"Kemudian usai proses Pemilu ini berakhir kita semua tidak ada keributan, semua kembali seperti biasa. Karena siapapun yang akan terpilih, itu demi kebaikan Indonesia," katanya.