Polres Lampung Selatan bagikan sembako ke balita stunting dan ibu hamil

id Lampung Selatan,Polres Lamsel ,Penyaluran paket sembako

Polres Lampung Selatan bagikan sembako ke balita stunting dan ibu hamil

Suasana saat Kapolres Lampung Selatan menyapa dan menyambangi balita yang terindikasi Stunting. (ANTARA/HO-Humas Polres Lampung Selatan)

Ini adalah wujud nyata dari semangat kekeluargaan dan rasa tanggung jawab sosial kita sebagai abdi negara, kata dia

Lampung Selatan (ANTARA) - Polres Lampung Selatan, Polda Lampung, membagikan paket sembako kepada balita yang mengalami stunting, dan ibu hamil yang mengalami kebutaan khusus di wilayah Kecamatan Kalianda, Jumat.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin, di Kalianda, Jumat, menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang akan digelar pada 29 November mendatang.

"Kegiatan bakti sosial melalui anjangsana dan silaturahmi dengan memberikan paket sembako kepada anak-anak penderita stunting dan ibu hamil yang membutuhkan," kata Kapolres.

Ia menyampaikan rasa bangga atas partisipasi aktif seluruh anggota Korpri dan PNS Polri dalam kegiatan bakti sosial penyaluran paket sembako. 

"Ini adalah wujud nyata dari semangat kekeluargaan dan rasa tanggung jawab sosial kita sebagai abdi negara," kata dia.

Ia menjelaskan total sembako yang diberikan sebanyak 65 bingkisan dengan sasaran balita yang mengalami stunting, ibu hamil yang mengalami kebutaan dan PNS purnabhakti.

"Bantuan yang diberikan berupa beras, teh, gula, minyak, telur, mi instan dan tambahan vitamin dan susu untuk penderita stunting," katanya.

Menurutnya, kegiatan tersebut tidak hanya menunjukkan kepedulian terhadap mereka yang membutuhkan, tapi juga mencerminkan perhatian terhadap gizi dan kesehatan anak-anak, khususnya yang mengalami stunting.

"Salah satunya yang dikunjungi yakni warga Dusun 2 Sabah Tuha Desa Hara Banjar Manis Kecamatan Kalianda, berinisial RS, balita berusia 25 bulan ini menderita kekurangan gizi dan mengalami kebutaan," ujarnya.

Kapolres mengharapkan agar HUT ke-52 Korpri ini bisa dimaknai seluruh jajaran Korpri Polres Lampung Selatan sebagai jejak positif dalam membangun kebersamaan dan kepedulian di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh anggota Korpri, tetapi juga dihadiri langsung oleh Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin, Kabag Sumda dan Ketua Bhayangkari Cabang Lampung Selatan Dona Yusriandi serta seluruh PNS yang bertugas di Polres Lampung Selatan.