Timnas berlatih perdana dengan fokus pemulihan fisik di Brunei Darussalam

id Timnas Indonesia,kualifikasi piala dunia,timnas sepak bola

Timnas berlatih perdana dengan fokus pemulihan fisik di Brunei Darussalam

Timnas Indonesia saat berlatih bersiap melakoni leg kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde pertama melawan Brunei Darussalam di Stadion Padang dan Belapan, Kompleks Olahraga Bandar Seri Begawan, Brunei, Sabtu (14/10/2023). (ANTARA/HO/PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Timnas sepak bola Indonesia menjalani latihan perdana dengan fokus pemulihan fisik di Brunei Darussalam, Sabtu, jelang menghadapi tim tuan rumah pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde pertama di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Selasa (17/10).

Latihan perdana dipimpin langsung oleh pelatih kepala Shin Tae-yong yang dimulai pukul 10.00 hingga pukul 11.00 waktu setempat di Stadion Padang dan Belapan, Kompleks Olahraga Bandar Seri Begawan.

“Hari ini fokusnya lebih ke latihan pemulihan dan pijat terapi, jadi lebih ke istirahat dan pemulihan kondisi setelah perjalanan pindah dari Jakarta ke Brunei. Kondisi pemain sangat baik, saya berharap mereka bisa menjaga kondisinya," kata Shin sebagaimana melansir keterangan resmi PSSI di Jakarta, Sabtu.

Sebanyak 25 pemain mengikuti sesi latihan di Brunei dan tidak diikuti Marselino Ferdinan yang tetap berada di Indonesia karena menjalani pemulihan cedera.

Sementara itu, Shayne Pattynama mengatakan tidak ada masalah dengan kondisi fisiknya jelang pertandingan menghadapi tim tuan rumah yang merupakan peringkat 191 dunia itu.

Shayne sebelumnya tampil selama 17 menit saat Skuad Garuda mengalahkan Brunei dengan skor 6-0 pada leg pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis, setelah menggantikan Pratama Arhan.

"Kami latihan pemulihan dan beberapa latihan lain yang menyenangkan hari ini, seperti tantangan tiang gawang dan lainnya, untuk persiapan pertandingan besok," kata pesepak bola yang bermain untuk klub Norwegia Viking FK itu.

“Kondisi fisik baik, saya sudah mulai bisa beradaptasi setelah perjalanan kemarin. Saya juga sudah tidur cukup beberapa hari ini, jadi saya dalam kondisi fit. Latihan juga bagus, saya siap untuk laga nanti," lanjutnya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Timnas berlatih perdana di Brunei dengan fokus pemulihan fisik