Dompet Dhuafa Jawa Timur gelar Pesantren Lansia

id Dompet Dhuafa Jawa Timur, Pesantren Lansia

Dompet Dhuafa Jawa Timur gelar Pesantren Lansia

Dompet Dhuafa Jawa Timur gelar Pesantren Lansia. FOTO ANTARA/HO-DOMPET DHUAFA.

Jawa Timur (ANTARA) - Dompet Dhuafa  Jawa Timur bekerjasama dengan Ponpes Fathussalam sukses menggelar kegiatan Pesantren Lansia angkatan kedua bertajuk Lansia Sehat, Lansia Hebat, di Bumi Maringi Peni, Pujon, Malang, pada 22-24 September 2023.

Acara yang diikuti  15 orang peserta yang berasal dari Jabodetabek, Surabaya, dan Malang, ini berhasil membuat para lansia senang dan gembira. Salah satu sebabnya adalah konten acara yang menarik. Seperti berkebun, berjalan-jalan, membuat olahan makanan dan materi yang berkaitan dengan lanjut usia. 

 "Acaranya seru, menyenangkan, dan kalau bisa dilaksanakan lebih lama lagi," kata Iswadji salah satu peserta.

Sementara itu, AS Mayangsari, Trainer dan Motivator yang mengisi acara,  menyampaikan bahwa para peserta mempunyai antusias yang luar biasa, mengikuti acara dengan sangat semangat, mencatat dan bahkan ada yang hingga menangis terharu.

Pesantren Lansia angkatan pertama dan kedua dilaksanakan di Kawasan Mandiri dan Berdaya Bumi Maringi Peni, Pujon, Kabupaten Malang. Di lahan seluas 3.3 hektar yang sejuk, dikelilingi gunung dan pemandangan indah, para peserta semakin betah dan nyaman berlama-lama. Karena, tidak hanya merasakan kesejukan dan menikmati keindahan, namun mereka juga diajak untuk mengingat dan mentadaburi ciptaan tuhan. 

Acara ini dibuka langsung oleh salah satu Direktur Dompet Dhuafa, Etika Setiawanti dan Pimpinan Dompet Dhuafa Jawa Timur, Kholid Abdillah. Kholid menyampaikan, melalui Pesantren Lansia, Dompet Dhuafa berupaya berkhidmat pada lansia dan juga mewujudkan mimpi almarhumah Ibu Maringi Peni, istri dari Inisiator dan Pendiri Dompet Dhuafa Parni Hadi, dalam menghadirkan perhatian melalui suatu tempat dan wadah kepedulian pada para lansia.


TENTANG DOMPET DHUAFA

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Menapaki perjalanan tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi,  sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR.