Sekdakab Lamteng Nirlan pimpin rakor persiapan lomba desa tingkat nasional

id lampung, lamteng, lampung tengah

Sekdakab Lamteng Nirlan pimpin rakor persiapan lomba desa tingkat nasional

Sekdakab Lamteng Nirlan pimpin rakor persiapan lomba desa tingkat nasional. ANTARA/HO-Pemkab Lamteng

Kami sejak jauh-jauh hari mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan lomba desa tersebut.

Bandarlampung (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Tengah (Sekdakab Lamteng) Nirlan memimpin rapat koordinasi (rakor) dengan para perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah, di ruang rapat Sekda setempat.

Rakor ini merupakan tindak lanjut terkait persiapan lomba desa tingkat nasional, yang telah menetapkan Kampung Pujokerto, Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah mewakili Regional 1 se-Sumatera untuk maju ke tingkat nasional dalam lomba desa tahun 2023.

Sekda Lampung Tengah Nirlan menyampaikan saat ini Kampung Pujokerto, Kecamatan Trimurjo, Lampung tengah yang menjadi wakil Regional 1 Sumatera dalam lomba kampung tahun 2023.

Kendati demikian, pihaknya optimis dan mempersiapkan lebih awal kekurangan-kekurangan yang harus dibenahi. Untuk mengikuti lomba desa tersebut yang insya Allah penilaiannya dilaksanakan tanggal 28 Juli 2023.

“Kami sejak jauh-jauh hari mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan lomba desa tersebut. Kami sudah sepakat dengan seluruh pihak untuk bekerja semaksimal mungkin, sehingga harapan kita menjadi juara 1 tingkat nasional untuk tahun 2023 ini. Karena tahun 2022 kemarin, kita sudah meraih juara II tingkat nasional yang diwakili oleh Kampung Bandar Agung,” kata Nirlan.

Kadis PMK Lampung Tengah Fathol Arifin membeberkan bahwa penilaian lomba desa tingkat nasional tahun ini sedikit berbeda, sebab tidak semua akan dikunjungi oleh tim penilai, melainkan titik fokusnya di administrasi. (Berita Kerja Sama)
Baca juga: Bupati Lampung Tengah hadiri Apkasi Otonomi Ekspo 2023
Baca juga: Bupati Lampung Tengah hadiri rakor P3PD