Konate ingin naik level pada musim ketiganya di Liverpool

id Ibrahima Konate,Liga Inggris,Liverpool,Szoboszlai,Mac Allister

Konate ingin naik level pada musim ketiganya di Liverpool

Pemain Liverpool asal Prancis Ibrahima Konate (AFP/LINDSEY PARNABY)

Jakarta (ANTARA) - Ibrahima Konate ingin naik level atau tampil lebih baik pada musim ketiganya membela klubnya Liverpool FC.

“Menurut saya musim ini, musim ketiga, saya harus naik level dan menunjukkan kepribadian saya yang lain di lapangan dan juga dalam kehidupan,” kata Konate, dilansir dari laman resmi klub, Selasa.

Didatangkan dari RB Leipzig pada Juli 2021, Konate telah tampil 53 kali bersama Liverpool pada semua kompetisi dengan mencetak tiga gol dan satu assists serta meraih tiga trofi yaitu Piala FA 2021/2022, Piala Liga 2021/2022, dan Community Shield 2022, demikian dilansir dari Transfermarkt.

Menatap musim ketiganya membela Merseyside Merah, Konate ingin memanfaatkan sesi pramusim timnya untuk mencapai tujuan lebih besar pada musim ketiganya yaitu memenangkan lebih banyak trofi, lebih banyak gol, dan lebih banyak clean sheet.

“Saya memiliki banyak tujuan, banyak clean sheet, membantu tim saya, mencetak beberapa gol dan memenangkan beberapa trofi,” ucap pemain bernomor punggung 5 itu.

Dalam kesempatan yang sama, bek 24 tahun itu juga berbicara perubahan tugas di lini belakang setelah adanya perubahan peran dari Trent Alexander-Arnold yang mengisi peran baru hybrid menjadi bek kanan dan gelandang.

Konate tidak mempermasalahkan hal tersebut dan menjadikan perubahan tugas di lini belakang ini sebagai pengalaman belajar yang membuatnya menjadi bek yang lebih lengkap.

"Ya, mungkin membuat saya menjadi pemain yang lebih baik karena saya harus berbuat lebih banyak, karena saya memiliki lebih banyak ruang untuk bertahan," ujar Konate.

Konate tergabung di antara 32 pemain Si Merah yang mengikuti training camp di Jerman termasuk bersama dua rekrutan anyar Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai.

Terkhusus Szoboszlai, bek 1,94 meter itu merasa senang dapat bereuni kembali dengan pemain timnas Hungaria itu setelah sempat satu tim di Leipzig selama setengah musim.

"Saya sangat senang untuknya dan sekarang saya pikir dia mengerti itu adalah klub yang sangat, sangat besar," kata Konate.

“Saya pikir hidupnya berubah ketika dia menandatangani kontrak dengan Liverpool. Saya senang dia ada di sini,” tambahnya.


 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Konate ingin naik level pada musim ketiganya membela Liverpool