Presiden Joko Widodo tinjau jalan rusak di Terusan Ryacudu Lampung

id Lampung,Bandaralampung,Jalsn rusak,jokowi lampung

Presiden Joko Widodo tinjau jalan rusak di Terusan Ryacudu Lampung

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melambaikan tangan kepada masyarakat di Jalan Terusan Ryacudu yang rusak menuju Kota Baru, Lampung. ANTARA/Dian Hadiyatna

Presiden beserta rombongan sesampainya di Jalan Terusan Ryacudu langsung meluncur meninjau jalan rusak menuju arah Kota Baru.
Bandarlampung (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan inspeksi atau meninjau jalan rusak di Terusan Ryacudu menuju kawasan Kota Baru, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan.

Pantauan Wartawan ANTARA, Jumat, Presiden RI beserta rombongan sampai di Jalan Terusan Rycadu, Lampung sekitar pukul 10.20 WIB usai melakukan tinjauan ke Pasar Natar.

Presiden Jokowi terlihat di dalam mobil Mercy berpelat nomor Indonesia 1. Jokowi mengenakan kemeja putih. 

Presiden beserta rombongan sesampainya di Jalan Terusan Ryacudu langsung meluncur meninjau jalan rusak menuju arah Kota Baru. Di lokasi warga setempat telah ramai menunggu kedatangan Presiden Jokowi.

Terpantau Presiden dan rombongan mencoba melewati jalan berlubang dengan mobil Kepresidenan yang digunakan hingga sejauh kurang lebih 5 sampai 6 kilometer, kemudian rombongan pun berputar kembali untuk melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Airan Raya.

Terlihat di dalam mobil orang nomor 1 di Indonesia itu di sampingnya Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan yang menemani Presiden meninjau jalan rusak. Kurang lebih Presiden dan rombongan meninjau jalan rusak selama 1 jam lebih.

Dalam meninjau jalan rusak di Jalan Terusan Ryacudu menuju Kota Baru, Presiden juga menyapa masyarakat dari dalam kendaraannya serta memberikan sejumlah kaos.

Sebelum kedatangan Presiden, petugas pengamanan yang merupakan gabungan dari TNI/Polri telah bersiap mengamankan kedatangan Presiden Joko Widodo di sepanjang jalur yang dilewati saat melakukan inspeksi di Lampung.

Petugas keamanan juga terlihat telah melakukan sterilisasi di setiap jalur yang akan dilalui oleh orang nomor 1 di Indonesia tersebut. 

Berdasarkan rundown kegiatan Presiden di Lampung, Jokowi beserta rombongan direncanakan tiba di Bandara Radin Inten II Lampung pukul 08.25 WIB.

Kemudian, Presiden RI dan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi beserta rombongan bergerak menuju ke Pasar Tradisional Natar, Kabupaten Lampung Selatan guna meninjau pasar dan menyerahkan bantuan langsung tunai.

Selanjutnya, Presiden dan rombongan menuju exit toll Kota Baru dan memberikan pemaparan, yang dilanjutkan meninjau Jalan Purwotani arah Kota Baru. Presiden juga dijadwalkan Shalat Jumat di Masjid Airan.

Sebelumnya diberitakan, Presiden RI Jokowi ingin memastikan kebenaran banyaknya jalanan rusak di Lampung yang videonya viral di dunia maya, sehingga berencana melakukan kunjungan kerja ke provinsi ini pada Jumat.

Presiden menyatakan pemerintah saat ini tengah memulai upaya mengumpulkan data-data mengenai jalan-jalan kabupaten/kota serta jalan-jalan provinsi yang rusak parah.

Kepala Negara meyakini hal itu terjadi karena Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota tidak dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur secara memadai.
Baca juga: Warga Lampung antusias ingin bertemu Presiden Jokowi
Baca juga: Ratusan pelajar di Bandarlampung antusias tunggu iring-iringan Presiden Jokowi