Stafsus Menkumham minta petugas Lapas Kalianda komitmen dalam penyelesaian masalah

id Lapas kalianda, napi lapas kalianda, staf menteri bidang pengaman, wbk lapas kaliandaan

Stafsus Menkumham minta petugas Lapas Kalianda komitmen dalam penyelesaian masalah

Staf Khusus Menteri Bidang Pengamanan dan Intelijen, Krismono saat memberikan penguatan kepada seluruh jajaran di Lapas Kalianda. (Antaralampung/ho)

Bandarlampung (ANTARA) - Staf Khusus Menkumham Bidang Pengamanan dan Intelijen, Krismono meminta kepada seluruh petugas di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kalianda, Lampung Selatan agar menjaga komitmen dan integritas dalam penyelesaian masalah.

"Permasalahan di Lapas di antaranya over kapasitas, penyelundupan narkoba, pelarian narapidana, dan lainnya. Kuncinya hanya satu, didampingi dengan asesmen yang terukur. Apabila kita terus menjunjung tinggi integritas, pasti tidak ada permasalahan yang tidak bisa diselesaikan," katanya saat memberikan penguatan pengamanan dan pembangunan zona integritas di Lapas Kalianda, Selasa.

Dia melanjutkan pada kegiatan penguatan tersebut, dirinya mengapresiasi Lapas Kalianda yang telah meraih Zona Integritas (ZA) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di Tahun 2021.

"Setelah saya beri penilaian dari semua sisi, sangat sulit bagi Lapas Kalianda untuk meraih WBK. Ini merupakan perjuangan seluruh petugas yang luar biasa untuk meraih nya di 2021, apalagi termasuk jauh dari kota," kata dia.

Krismono menekankan kepada seluruh jajaran petugas di Lapas Kalianda agar terus menjaga komitmen serta terus memberikan yang terbaik sehingga dapat ke tahap selanjutnya untuk meraih Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

"Terus jaga komitmen bersama. Lakukan yang terbaik khususnya dalam hal pelayanan terhadap masyarakat serta lakukan pembinaan terhadap warga binaan," katanya.

Kalapas Kalianda Dr Tetra Destorie memberikan apresiasi kepada Staf Khusus Menteri Bidang Pengamanan dan Intelijen atas penguatan yang diberikan baik dalam pengamanan maupun pembangunan zona integritas di Lapas Kalianda.

"Pengalaman beliau sangat berharga bagi kami. Terima kasih atas penguatan yang diberikan, baik dalam bidang pengamanan maupun dalam pembangunan zona integritas.tentu kami akan terus menjaga satu komitmen integritas demi Lapas di Kalianda," katanya.