Pj Bupati Mesuji dukung pengembangan komoditas pisang cavendish

id Lampung, mesuji, pisang canvendish, ggp, pisang, singkong

Pj Bupati Mesuji dukung pengembangan komoditas pisang cavendish

Pj Bupati Mesuji dukung pengembangan komuditas pisang cavendish (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) -
Penjabat Bupati Mesuji, Sulpakar, didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kepala Dinas Pertanian, menghadiri undangan Dirjen Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi di Jakarta, Senin (13/2/23)

Undangan Ini sebagai tindak lanjut pembahasan rencana kerjasama pengembangan komoditas singkong dan pisang cavendish, melalui program creating sharing value atau CSV di kawasan transmigrasi.

Hadir dalam acara tersebut, Direktur Perencanaan dan Perwujudan Kawasan Transmigrasi Bambang Widiatmoko dan Director Corporate Affair, PT. Great Giant Pineapple (GGP) Welly Soegijono.

Welly menyampaikan kesiapan dan dukungan PT. GGP, untuk mengembangkan komoditas singkong dan pisang cavendish di Kabupaten Mesuji.

"Kerjasama ini tentunya dapat menjadi penggerak perekonomian masyarakat di Kabupaten Mesuji, dan tentunya dapat memenuhi kapasitas produksi PT. Great Giant Pineapple (GGP)," katanya

PT.GGP akan memberikan pendampingan, jaminan pasar dan jaminan harga pemasaran singkong dan pisang cavendish. 
Pj Bupati Mesuji Sulpakar saat memberikan sambutan (ANTARA/HO)

Menanggapi hal tersebut, Pj. Bupati Mesuji Sulpakar, menyatakan kesiapan dan akan segera membentuk tim, agar program ini dapat segera berjalan dan memberikan hasil dan manfaat bagi para petani.

Terkait dengan jaminan perlindungan usaha, ia akan berkoordinasi dan berkolaborasi dengan pihak terkait untuk menjamin perlindungan usaha di Kabupaten Mesuji.

Direktur Perencanaan dan Perwujudan Kawasan Transmigrasi Dr. Bambang Widiatmoko bersama jajaran Pemkab Mesuji dan pihak PT. GGP langsung membentuk tim perencanaan pelaksanaan program CSV di Kabupaten Mesuji, agar program ini dapat segera berjalan.