IODI Lampung akan seleksi atlet Dancesport untuk Pra PON 2023

id Iodilampung

IODI Lampung akan seleksi atlet Dancesport untuk Pra PON 2023

Atlet Dancesport tengah berlaga di Porprov ke-IX Lampung. (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Lampung akan menyeleksi atlet Dancesport yang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-IX Lampung untuk dipersiapkan untuk bertanding di Pra Pekan Olahraga Nasional (PON).

"Kita saat ini melihat para atlet yang masuk tiga besar untuk dipersiapkan berlaga di Pra-PON 2023 mendatang. Tentu nanti kita akan lihat dan seleksi kembali para atlet tersebut," kata Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) IODI Lampung, Ferry Frisal Parinusa, Kamis. 

Ferry mengaku bersyukur Dancesport bisa dipertandingkan dalam Porprov ke-IX Lampung ini. Sebab, sebagai cabang olahraga (Cabor) baru kesempatan berlaga di Porprov merupakan kepercayaan terhadap IODI. 

"Kami ucapkan banyak terima kasih kepada KONI Lampung yang telah memberikan kesempatan dance sport dipertandingkan di Porprov," ucapnya.

Ia menjelaskan, dalam Porprov ini pertandingan Dancesport diikuti oleh kontingen dari sembilan kabupaten/kota di Provinsi Lampung dan mempertandingkan 28 nomor dengan dibagi empat kategori usia yaitu U-16, U-20, open, dan over 40 tahun.

Ferry menuturkan, Dancesport saat ini telah berkembang pesat, terbukti dengan berdirinya 10 kepengurusan di kabupaten/kota. 

"Untuk itu saya bangga ikut memperkenalkan olahraga Dancesport kepada masyarakat Lampung. Sehingga Dancesport mampu dipertandingkan di Porprov Lampung ini," paparnya. 

Saat ini Dancesport telah memasuki babak semifinal dan akan memasuki babak final pada Jumat (9/12). Dalam babak final 28 nomor yang diperlombakan tersebut didominasi atlet Bandar Lampung, Tanggamus, Pringsewu, Lampung Utara, Lampung Tengah, dan Lampung Timur.