Pj Bupati Mesuji hadiri pembukaan "Apkasi Otonomi Expo 2022"

id Lampung, mesuji

Pj Bupati Mesuji hadiri pembukaan "Apkasi Otonomi Expo 2022"

Pj Bupati Mesuji hadiri pembukaan Apkasi Otonomi Expo 20222 (ANTARA/HO)

Kegiatan rutin Apkasi Otonomi Expo 2022 ini cukup bagus, salah satunya sebagai ajang silaturahmi dengan pimpinan daerah juga ajang berbagi informasi dan mempromosikan potensi yang ada di masing masing wilayah, kata Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar
Bandarlampung (ANTARA) - Penjabat Bupati Mesuji, Provinsi Lampung, Sulpakar, didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Indra Kusuma Wijaya, menghadiri secara langsung pembukaan Apkasi  Otonomi Expo 2022 di Convention Center Jakarta.

Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari mulia 20-22 Juli 2022  dengan mengusung tema "Pulihkan Ekonomi Daerah Melalui Jejaring Global ". Acara ini dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian serta dihadiri oleh sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Tito Karnavian sangat mengapresiasi kegiatan ini dan seluruh pihak yang teribat dan berpartisipasi yang telah konsisten dalam melaksanakan kegiatan Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Otonomi Expo 2022 eetiap tahunnya.

"Pada tahun ini terdapat 256 kabupaten yang hadir, berpatisipasi dan mengikuti kegiatan ini, jumlah yang sangat luar biasa besar.  Sekali lagi menunjukkan konsitensi yang diberikan oleh kabupaten yang ada di Indonesia," ujar Mendagri

Selanjutnya ia mengatakan pada kegiatan Apkasi Otonomi Expo 2022 ini, juga digelar pameran UMKM yang berperan penting dalam menopang  perekonomian daerah khususnya dan Indonesia.

Apkasi Otonomi Expo 2022, menjadi salah satu ajang yang baik guna mempromosikan produk-produk yang dihasilkan UMKM yang ada di setiap daerah.

"Apkasi Otonomi Expo 2022 merupakan ajang promosi produk daerah baik sektor perdagangan, pariwisata maupun investasi," katanya.

Dalam kegiatan ini Kabupaten Mesuji mempromosikan produk unggulan UMKM seperti olahan berbahan dasar ikan gabus (kerupuk ikan gabus, sambal ikan gabus, terasi ikan gabus), kemplang ikan, semprong ikan dan camilan-camilan lainnya.

Selain itu, Kabupaten Mesuju juga memperkenalkan produk-produk unggulan UMKM di sektor kerajinan seperti sulam ulat, tas, kerajinan kapal, aksesoris gelang, gantungan kunci dan masih banyak lagi

“Kegiatan rutin Apkasi Otonomi Expo 2022 ini cukup bagus, salah satunya sebagai ajang silaturahmi dengan pimpinan daerah juga ajang berbagi informasi dan mempromosikan potensi yang ada di masing masing wilayah," kata Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar.

Ia berharap melalui kegiatan ini selain terjadi peningkatan investasi juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memulihkan ekonomi daerah melalui jejaring global pascapandemi COVID-19.
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2022