WNI pengumpul kerangka tentara Jepang dapat penghargaan

id Jepang,Jepang Indonesia,dubes jepang indonesia,dubes kenji kanasugi,kanasugi kenji

WNI pengumpul kerangka tentara Jepang dapat penghargaan

Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kenji Kanasugi memberikan penghargaan dari Pemerintah Jepang kepada warga Indonesia Yusuf Rumaropen di Biak, provinsi Papua pada Rabu (20/7/2022). Yusuf dinilai berjasa dalam membantu Pemerintah Jepang dalam pengumpulan kerangka tentara Jepang yang gugur di Perang Dunia II. (ANTARA/HO-Kedubes Jepang di Jakarta)

Jakarta (ANTARA) - Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kenji Kanasugi memberikan penghargaan dari Pemerintah Jepang kepada warga Indonesia yang dinilai telah berjasa dalam membantu pengumpulan kerangka tentara Jepang yang gugur di medan perang.

Dua orang WNI, yakni almarhum Meki Kapitarauw dan Yusuf Rumaropen, dinilai berjasa karena telah bekerja sama dengan Pemerintah Jepang dalam pengumpulan kerangka tentara Jepang yang gugur di Perang Dunia II. 

Kedua WNI tersebut juga dianggap telah berkontribusi bagi peningkatan hubungan persahabatan antara Jepang dan Indonesia.

Yusuf Rumaropen juga diapresiasi oleh Pemerintah Jepang setelah selama bertahun-tahun berkontribusi bagi keluarga tentara Jepang yang gugur dengan mengelola Goa Jepang dan Monumen Perang Dunia II.

Pemerintah Jepang juga memberikan penghargaan kepada Goto Shinsaku yang merupakan mantan koki Presiden Soekarno yang dianggap berkontribusi bagi hubungan persahabatan antara Jepang dan Indonesia, serta mendukung pengelolaan Monumen Perang Dunia II.
Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kenji Kanasugi berziarah ke Goa Jepang di Biak, provinsi Papua pada Rabu (20/7/2022). (ANTARA/HO-Kedubes Jepang di Jakarta)






Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jepang beri penghargaan WNI pengumpul kerangka tentaranya