Fashion makin berkembang di Kota Depok

id pemkot depok,dekranasda depok,fashion show depok

Fashion makin berkembang di Kota Depok

Sekda Depok Supian Suri (Kelima dari kiri/baju oranye berselendang) bersama juara pertama lomba desianer batik lokal Depok dalam acara Depok Fashion Festival di Depok, Minggu sore.(ANTARA/Foto: Feru Lantara)

Depok (ANTARA) - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok Jawa Barat menggelar Depok Fashion Festival (DeFF) yang menampilkan busana batik lokal.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Sopian Suri disela-sela acara DeFF, Minggu berharap kegiatan Depok Fashion Festival mampu mendorong perekonomian.

UMKM dan fashion mampu menyumbangkan dukungan pertumbuhan perekonomian.

Supian Suri berharap acara Depok Fashion Festival tersebut menjadi titik awal peluang masyarakat di dunia fashion.

Ppotensi fashion di Depok sangat besar karena banyak yang terlibat.

Pemerintah Kota Depok mengadakan acara tersebut setiap tahun sekali dan mengundang para desainer.

Supain mengatakan fashion di Depok memiliki peluang dan nilai ekonomi besar karena sudah menjadi kebutuhan gaya hidup atau lifestyle.

"Fashion diharapkan bisa angkat Depok. Terutama batik asli Depok, " ucap Supian Suri.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok Zamrowi mengatakan acara Depok Fashion Festival menampilkan 20 finalis yang akan menampilkan desainer terbaiknya.

 Ia mengatakan kegiatan ini merupakan trobosan untuk lebih mengenalkan para desainer terbaik yang dimiliki Kota Depok dengan beragam hasil karya yang membanggakan.
 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2022