Anies Baswedan mendeklarasikan Jakarta kota global

id HUT Jakarta, Jakarta Ulang Tahun,JIS,Formula E,Anies Baswedan,HUT DKI,Wali,Ungu,JaKi,Jakarta kota global

Anies Baswedan mendeklarasikan Jakarta kota global

Warga menyaksikan penampilan penyanyi rap Igor Saykoji dalam Puncak Peringatan HUT ke-495 Jakarta di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu malam (25/6/2022). Malam puncak Jakarta Hajatan tersebut dihelat konser yang dimeriahkan oleh musisi kenamaan Tanah Air, seperti grup musik Padi, Ungu dan Wali serta penyanyi solo Reza Artamevia, Mahalini, Lea Simanjuntak dan Kojek. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendeklarasikan Jakarta sebagai kota global pada puncak perayaan HUT ke-495 DKI Jakarta di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu malam.

"Jakarta sudah hampir memasuki usia 500 tahun dan sekarang kita bisa menyatakan pada dunia bahwa Jakarta adalah kota global," kata Anies memberikan sambutan pada puncak HUT DKI di JIS tersebut.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyebutkan sejumlah indikator yang membuat Jakarta layak sebagai kota global. Yakni didukung sarana berstandar internasional.

Adapun sarana yang dia sebut di antaranya stadion berstandar internasional, trotoar, pusat seni dan keseniannya, hingga fasilitas transportasi publik seperti halte dan MRT yang berstandar internasional.

"Ini adalah contoh kita memasuki kota global dan kita juga sebut global karena memanfaatkan teknologi digital," katanya.


 
Puncak HUT ke-459 DKI Jakarta yang diadakan di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu malam (25/6/2022). (ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)
Tak hanya itu, Anies juga memamerkan aplikasi Jakarta Kini (JaKi) yang mendapatkan penghargaan tingkat Asia Tenggara.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Anies deklarasikan Jakarta sebagai kota global