Kejaksaan-polisi komitmen berantas korupsi di Lampung Barat

id Kejari lampung barat, polres lampung barat, kejaksaan sinergi berantas korupsi

Kejaksaan-polisi komitmen berantas korupsi di Lampung Barat

Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Barat sinergi bersama Polres Lampung Barat dalam memberantas korupsi. (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Barat, bidang tindak pidana khusus (Pidsus) dan Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun), melakukan sinergi bersama Kasat Reskrim dan Kanit Tipikor Polres Lampung Barat, Selasa (19/4) dalam pencegahan dan penindakan korupsi.

"Hari ini kita melakukan sinergi bersama kepolisian khususnya bidang reskrim dan tipikor agar memudahkan saling koordinasi," kata Kajari Lampung Barat, Deddy Sutendy melalui Kasi Pidsus, Bambang Irawan didampingi Kasi Datun, Yayan Indriana di Lampung Barat, Selasa.

Dia melanjutkan sinergi bersama penegak hukum dalam hal ini kepolisian dalam rangka untuk melakukan pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi di wilayah hukum Lampung Barat.

"Kita berusaha bagaimana caranya melakukan pencegahan dan pemberantasan korupsi di Lampung Barat. Diharapkan juga dapat memulihkan kerugian negara dengan pengembalian kerugian negara oleh para pelaku korupsi," kata dia.

Bambang menambahkan melalui sinergi antara penyidik Polres Lampung Barat dan penuntut umum, diharapkan ke depan dapat melakukan pencegahan tindak pidana korupsi.

Dalam melakukan pencegahan, lanjut dia, pihaknya juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan dan menggunakan anggaran dengan baik dan benar.

"Untuk mendukung dalam memberantas korupsi, saya menghimbau kepada masyarakat agar dapat melaporkan kepada pihak kepolisian maupun kejaksaan jika mengetahui adanya penyalahgunaan anggaran," kata dia lagi.

Ia juga minta kepada tim penyidik kejaksaan bidang tindak pidana khusus agar terus memerangi perlawanan terhadap korupsi khususnya di wilayah Lampung barat.

"Kepada pegawai kejaksaan dan masyarakat, mari sama-sama kita lakukan pencegahan terhadap korupsi. Kepada masyarakat jangan segan-segan untuk melapor," katanya.