Wakil Bupati Pringsewu hadiri peletakan batu pertama pembangunan Pesantren Mulazamah

id lampung, pringsewu

Wakil Bupati Pringsewu hadiri peletakan batu pertama pembangunan Pesantren Mulazamah

Wakil Bupati Pringsewu hadiri peletakan batu pertama pembangunan pesantren Mulazamah (ANTARA/HO-Pemkab Pringsewu)

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Pesantren Mulazamah Bilbos sekaligus Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Dusun Way Bayas, Dusun III Way Bayas Panjerejo Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, beberapa waktu lalu

Ponpes Mulazamah Bilbos yang berada di bawah naungan Yayasan Hamalatul Quran Lampung ini akan dibangun di atas lahan seluas 8 hektare, yang nantinya terdiri dari sejumlah unit bangunan, diantaranya masjid, ruang belajar, tempat tinggal santri serta ruang sekretariat.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi dalam sambutannya menyampaikan selamat serta syukur di Kabupaten Pringsewu kemajuan pendidikan Islam dirasa sangat pesat. Hal ini menjadi kebanggaan bagi Pemerintah Daerah, karena di era saat ini dimana budaya dan pola kehidupan modern sudah berkembang sedemikian rupa, akan tetapi keyakinan dan kecintaan kepada agama masih terbilang kokoh.

Wabup menyadari bahwa Pemkab Pringsewu belum dapat berbuat banyak untuk kegiatan-kegiatan keagamaan. Akan tetapi, Pemkab Pringsewu selalu men-support kegiatan-kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh masyarakat.

“Insya Allah kegiatan keagamaan di Pringsewu dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Mulazamah Bilbos Ustadz Abu Umar Al-Bayazi mengungkapkan pihaknya sengaja mengadakan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan pondok pesantren pada hari peringatan maulid nabi, dengan harapan nantinya antara peringatan Maulid Nabi dengan milad Ponpes Mulazamah Bilbos dapat dilaksanakan bersamaan.

Didirikannya ponpes tersebut, kata Abu Umar berawal dari mimpinya saat sedang menuntut ilmu di Hadramau Yaman, dimana ia berkeinginan untuk mendirikan pesantren dengan kurikulum pendidikan yang betul-betul melestarikan nilai-nilai Islam.

“Saya berharap Mulazamah Bilbos akan menjadi pesantren alternatif yang menjadi rujukan umat,” harapnya.