Bupati Lampung Barat hadiri gebyar vaksinasi COVID-19 bagi pelajar dan masyarakat

id lampung, lambar, vaksinasi, covid 19, covid,vaksin lampun g barat

Bupati Lampung Barat hadiri gebyar vaksinasi COVID-19 bagi pelajar dan masyarakat

Bupati Lampung Barat hadiri gebyar vaksinasi COVID-19 bagi pelajar dan masyarakat. ANTARA/HO-Pemkab Lambar

Jadi jangan ragukan lagi, silakan ikuti vaksinasi yang dilaksanakan oleh PMI Lampung Barat.

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menghadiri gebyar vaksinasi COVID-19, yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) di SMAN 1 Kecamatan Air Hitam.

Sebanyak 8.000 dosis vaksinasi COVID-19 ini diberikan untuk para siswa/siswi sekolah dan masyarakat.

Vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan PMI itu berupa vaksin Sinovac, dan menyasar kepada siswa/siswi di sekolah setempat dengan perkiraan 500 peserta.

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus mengatakan, vaksin COVID-19 merek Sinovac yang dipakai pada gebyar vaksinasi terjamin halal dan telah disahkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Pernyataan kehalalan dan kesucian vaksin COVID-19 ini telah difatwakan oleh MUI,” ujar Parosil.

Untuk itu, Parosil mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar turut serta dalam program vaksinasi guna mewujudkan kekebalan kelompok.

“Jadi jangan ragukan lagi, silakan ikuti vaksinasi yang dilaksanakan oleh PMI Lampung Barat yang kita laksanakan hari ini,” kata Parosil.

Tujuan dari vaksinasi ini, lanjut Parosil, adalah dalam rangka percepatan vaksinasi, guna melindungi masyarakat dari penularan COVID 19.

“Kita lebih satu tahun setengah telah mengalami masa-masa sulit, anak-anak kita tidak bisa belajar di sekolah, ibu/bapak mau hajatan dengan mengundang tidak bisa, pengajian juga tidak bisa, ke pasar belanja diperiksa pakai masker atau tidak, ini semua karena adanya COVID-19.” ujarnya pula.

Namun, meski masyarakat telah melakukan vaksin, Parosil meminta agar tetap menerapkan protokol kesehatan, mengingat pandemi yang saat ini terjadi telah menjadi endemi.
Baca juga: Sekda Pesisir Barat hadiri vaksin serentak di pesantren dan rumah ibadah
Baca juga: Bupati Lampung Barat ajak masyarakat sukseskan program vaksin COVID-19

Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021