Bupati Lampung Barat resmikan UPT Puskesmas Batu Ketulis

id lampung, lambar, liwa

Bupati Lampung Barat resmikan UPT Puskesmas Batu Ketulis

Bupati Lampung Barat resmikan UPT Puskesmas Batu Ketulis (Antaralampung/Doc Lambar)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, meresmikan UPT Puskesmas rawat inap Kecamatan Batu Ketulis tahun anggaran 2020. Selain meresmikan puskesmas rawat inap tersebut, Bupati Lamung Barat tersebut sekaligus meninjau proses vaksinasi yang diselenggarakan di halaman puskesmas setempat.

Masyarakat yang mengikuti program vaksinasi itu berjumlah 260 orang, 250 orang untuk masyarakat umum dan 10 orang diperuntukkan kepada Ibu hamil yang tersebar di seluruh Pekon yang ada di Kecamatan Batu Ketulis, dan pencanangan vaksinasi pada Ibu hamil ini perdana dilakukan di Lambar.

“Dengan adanya peresmian UPT Puskesmas di Batu Ketulis ini dapat meningkatkan pelayanan yang ada. Selain itu bisa mempermudah masyarakat yang ingin berobat,” kata Parosil beberapa waktu lalu.

Menurutnya, pelayanan kesehatan yang paling utama di Lampung Barat, khususnya bagi masyarakat. Semoga UPT Puskesmas ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang ada di Kecamatan Batu Ketulis.

selain meresmikan UPT Puskesmas, Parosil melakukan penyerahan kartu vaksinasi COVID-19 bagi Ibu hamil, penyerahan beasiswa pendidikan kedokteran kepada tiga orang siswa asal Lampung Barat yang diterima di perguruan tinggi tahun 2021, atas nama Indiria Khoirani Tria Fadlika di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Syafana Oktarianti di Universitas Veteran Jakarta, dan Syafira Hasna Afifah di Universitas Negeri Lampung.

Kemudian penyerahan Surat Keputusan (SK) tenaga dengan perjanjian kerja bantuan operasional puskesmas tahun 2021, penyerahan tali asih dari Korpri untuk tenaga kesehatan terkonfirmasi COVID-19, serta doorprize berupa sepeda kepada Ibu hamil yang mengikuti vaksin.

Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021