Bunda Literasi Mesuji buka acara lomba bercerita

id lampung, mesuji

Bunda Literasi Mesuji buka acara lomba bercerita

Bunda Literasi Kabupaten Mesuji Neliwati Saply membuka acara lomba bercerita sekaligus pelantikan Bunda Literasi Kecamatan Se-Kabupaten Mesuji (Antaralampung/Pemkab Mesuji)

Bandarlampung (ANTARA) - Bunda Literasi Kabupaten Mesuji Neliwati Saply membuka acara lomba bercerita sekaligus pelantikan Bunda Literasi Kecamatan Se-Kabupaten Mesuji yang digelar di Aula Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusar) Mesuji, Selasa (06/07/21).

Bunda Literasi Mesuji, Neliwati Saply mengungkapkan apresiasi dan puji kepiawaian tarian yang dibawakan oleh anggota Komunitas Disabilitas yang juga siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) tersebut.

 “Anak disabilitas ini mampu membawakan tari seperti penari profesional meski dibawakan oleh anak dengan kebutuhan khusus,” ucap Neliwati Saply di sela kegiatan berlangsung.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Mesuji, Hamdani menjelaskan, pelibatan anak Disabilitas tersebut merupakan bentuk pelibatan Komunitas atas Program Tranformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS).

“Ini merupakan bentuk implementasi program TPBIS, kita libatkan anak Disabilitas yang merupakan anggota Komunitas Disabilitas Mesuji untuk memberikan panggung serta mengasah kepercayadirian anak tersebut, hingga bisa tampil seperti anak-anak lainnya,” jelas Hamdani.