Jasa Raharja-Pemprov Lampung gelar kegiatan "Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Tertib Lalulintas"

id JR, jasa raharja lampung, jasa raharja kolaborasu bersama pemerintah

Jasa Raharja-Pemprov Lampung gelar kegiatan "Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Tertib Lalulintas"

Jasa Raharja Cabang Lampung dalam kegiatan "Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Tertib Lalulintas Tingkat Provinsi Lampung dan Jasa Raharja Mengajar tahun 2021”. (Antaralampung/HO)

Edukasi secara komprehensif ini diharapkan dapat mendorong adanya peningkatan pemahaman di kalangan pelajar mengenai tugas pokok Jasa Raharja, aturan pokok berlalulintas di jalan raya, dan 'product knowledge' dari sepeda motor yang banyak dipakai ole
Bandarlampung (ANTARA) - Jasa Raharja Cabang Lampung kolaborasi bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dalam kegiatan "Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Tertib Lalulintas Tingkat Provinsi Lampung dan Jasa Raharja Mengajar Tahun 2021”.

"Kegiatan kolabarasi antara Pemprov Lampung dan Jasa Raharja telah kita laksanakan mulai Senin-Rabu tanggal 28-30 Juni 2021," kata Kepala Jasa Raharja Cabang Lampung, Margareth VS Panjaitan di Bandarlampung, Rabu.

Dia menjelaskan kedua kegiatan tersebut merupakan bentuk kolaborasi Pemprov Lampung bersama Jasa Raharja. Program "Jasa Raharja Mengajar” sendiri merupakan program sosialisasi dan edukasi Jasa Raharja kepada masyarakat khususnya pelajar dan mahasiswa sebagai bentuk tanggungjawab sosial.

Baca juga: 100 pelajar ikuti Program Jasa Raharja Mengajar

"Hal itu juga guna mengenalkan Jasa Raharja, baik dari sisi organisasi maupun tugas dan fungsi kepada masyarakat serta meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam keselamatan lalulintas," kata dia.

Margareth menambahkan “Jasa Raharja Mengajar” masuk dalam agenda hari pertama dalam kegiatan “Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Tertib Lalulintas Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2021”.

Jasa Raharja Lampung mengajak sedikitnya 100 siswa atau mahasiswa yang tersebar di seluruh Provinsi Lampung untuk mengenal Jasa Raharja lebih dekat melalui media zoom meeting yang atraktif.

Baca juga: Kepala Jasa Raharja Lampung terima kunjungan Dirlantas Polda Lampung

"Edukasi secara komprehensif ini diharapkan dapat mendorong adanya peningkatan pemahaman di kalangan pelajar mengenai tugas pokok Jasa Raharja, aturan pokok berlalulintas di jalan raya, dan product knowledge dari sepeda motor yang banyak dipakai oleh para pelajar," kata dia.

Sebagai bagian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), pihaknya juga melaksanakan aksi "Jasa Raharja Mengajar" sebagai bentuk kepedulian terhadap kemajuan SDM muda Indonesia dan kemajuan dunia pendidikan. 

Pihaknya menyadari bahwa kondisi tingginya tingkat kecelakaan lalulintas yang melibatkan generasi muda pada umumnya dan kaum pelajar SMA/SMK setingkat dan mahasiswa. 

Baca juga: Jasa Raharja Lampung mengalami peningkatan pembayaran santunan hingga Mei 2021

Ada beberapa faktor menjadi penyebab tingginya kecelakaan lalulintas pada usia muda, salah satunya ketidakpatuhan pada aturan berlalulintas dan juga kurangnya knowledge pada fungsi dari fitur keselamatan sepeda motor.

"Ke depan kami berharap perhatian dan pendampingan secara berkesinambungan terhadap gerakan Pelajar Pelopor Keselamatan Tertib Lalu Lintas dapat dilanjutkan sehingga dapat menumbuhkan kesadaran generasi muda mengenai keselamatan berlalulintas dan mengurangi korban serta fatalitas akibat kecelakaan lalu, tambah Margareth.