Pemkab Tulang Bawang kirim sembilan pejabat ikuti pelatihan administrator

id lampung, tulang bawang

Pemkab Tulang Bawang kirim sembilan pejabat ikuti pelatihan administrator

9 Pejabat Eselon III Kabupaten Tulang Bawang mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung Tahun 2021 (Antaralampung/Pemkab Tuba)

Pelatihan kepemimpinan sangat penting bagi calon pejabat atau yang telah menduduki jabatan, mengingat seorang pemimpin harus memiliki bekal ilmu kepemimpinan

Bandarlampung (ANTARA) - Sebanyak sembilan pejabat eselon III Kabupaten Tulang Bawang mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator di lingkungan pemerintah kabupaten/kota se-Provinsi Lampung tahun 2021, Selasa, (8/6) di Aula BPSDM Provinsi Lampung.

Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Lampung Minhairin, menuturkan, pelatihan kepemimpinan sangat penting bagi calon pejabat atau yang telah menduduki jabatan, mengingat seorang pemimpin harus memiliki bekal ilmu kepemimpinan.

Dengan pelatihan kepemimpinan akan dihasilkan seorang pemimpin yang mampu mengayomi, membimbing dan mengarahkan stafnya untuk berkeinginan sama dalam mencapai tujuan organisasi, sehingga lahirlah para pemimpin yang ahli dan profesional.

Baca juga: Disdukcapil Mesuji jemput bola layani adminduk hingga ke pelosok

Bila hal ini diupayakan dengan baik, BPSDM Provinsi Lampung akan memiliki daya saing dan menghasilkan peserta pelatihan yang profesional yang mampu melakukan inovasi dan mengimplementasikan proyek perubahan instansi.

Terlebih, peserta pelatihan kepemimpinan administrator ini berasal dari perangkat daerah di lingkungan pemerintah kabupaten/kota se Provinsi Lampung.

Baca juga: Asisten : Keberadaan jalan tol sangat bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat

Untuk kelancaran pelatihan dilaksanakan dengan nenerapkan secara maksimal protokol kesehatan kepada semua pihak, penyelenggara, peserta, dan narasumber/pengajar untuk mencegah dan memutus penyebaran/penularan COVID-19.
 

Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar