Atalanta loncat ke peringkat 2 dan Roma hidupkan asa Europa

id Liga Italia, Atalanta, AS Roma

Atalanta loncat ke peringkat 2 dan Roma hidupkan asa Europa

Foto arsip 2 Mei 2021- Bek Atalanta Robin Gosens (tengah) dan gelandang Remo Freuler (kiri) merayakan gol ketika melawna Sassuolo di Mapei Stadium di Reggio-Emilia. Seminggu kemudian pada 9 Mei 2021 sukses besar dengan menang 5-2 atas Parma yang sekaligus mengerek Atalanta ke peringkat dua klasemen Serie A. (AFP/MIGUEL MEDINA)

Jakarta (ANTARA) - Atalanta dan AS Roma sama-sama mencatat kemenangan besar dalam dua dari enam pertandingan Liga Italia yang dilangsungkan pada hari yang sama yang bertepatan dengan Minggu malam dan Senin dini hari WIB.

Mengutip Reuters, musim fantastis Atalanta berlanjut dengan ketika menang meyakinkan 5-2 atas Parma sehingga mengerek mereka ke posisi dua klasemen Serie A melompati Napoli dan meninggalkan Juventus yang masing-masing menduduki urutan keempat dan kelima klasemen.

Atalanta kini berselisih dua poin di atas Napoli dan tiga poin di atas Juventus.

Tim Bergamo itu unggul lebih dulu pada menit ke-12 lewat Ruslan Malinovskiy yang digandakan pemain pengganti Matteo Pessina tujuh menit setelah jeda.

Luis Muriel menambah koleksi golnya menjadi 21 setelah menyumbang dua gol dalam kemenangan Atalanta atas Parma tersebut.

Parma dua kali memperkecil kedudukan lewat gol Juan Brunetta pada menit 78 dan Simon Sohm pada menit 88, sebelum Aleksei Miranchuk menutup pesta gol Atalanta pada menit 90+3.

Sementara itu dalam laga lain di Stadio Olimpico, kapten Roma Lorenzo Pellegrini dan rekannya Borja Mayoral sama-sama menciptakan dua gol ketika timnya membabat Crotone yang sudah terdegradasi dengan skor 5-0 yang membuat harapan mereka lolos ke Liga Europa musim depan terbuka kembali.

Roma sudah tak mungkin lagi merebut spot Liga Champions, namun finis urutan keenam bagi tim yang kini menduduki urutan ketujuh klasemen Serie A menjadi yang paling realistis agar bisa mengamankan kiprah Liga Europa pada musim 2021-2022.

Satu gol Roma lainnya diciptakan oleh Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-78.

Hasil itu membuat Roma naik ke peringkat tujuh dengan 58 poin atau enam poin di bawah peringkat enam Lazio yang punya cadangan satu pertandingan lebih banyak.

Dalam tiga pertandingan lainnya, Cagliari menjadi pemenang pertarungan dua tim yang menghindari degradasi setelah menang 3-1 melawan Benevento.

Kini Cagliari yang bercokol pada posisi 16 menjauh empat poin dari Benevento yang menduduki urutan 31.

Charalampos Lykogiannis membuat tim tamu langsung unggul pada menit pertama tapi pada menit 16 disamakan oleh Gianluca Lapadula.

Pada babak kedua dan menit-menit babak ini, Cagliari menorehkan kemenangan berkat golLeonardo Pavoletti dan João Pedro.

Torino yang menempati urutan ke-15 juga menguatkan harapan terbebas dari teror degradasi setelah seri 1-1 melawan Hellas Verona.

Uniknya kedua gol tercipta pada lima menit terakhir pertandingan. Awalnya Mergim Vojvoda membawa Torino unggul pada menit ke-85, namun Federico Dimarco menyamakan kedudukan pada menit ke-88.

Sassuolo yang kini di urutan delapan dengan 45 poin, menang 2-1 melawan Genoa. Giacomo Raspadori pada menit ke-14 dan Domenico Berardi pada menit ke-66 membawa tim tamu 2-0 sebelum diperkecil oleh Davide Zappacosta pada menit ke-85.

Satu pertandingan lagi antara dua raksasa Italia, Juventus dan AC Milan, masih berlangsung sampai berita ini disiarkan.


 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar