Polres Metro panjatkan doa bersama di rumah orang tua Komandan KRI Nanggala-402

id KRI Nanggala-402, TNI, TNI Lampung

Polres Metro panjatkan doa bersama di rumah orang tua Komandan KRI Nanggala-402

jajaran Kepolisian Resort Kota Metro, TNI dan Purnawirawan Polri saat doa bersama di kediaman orangtua Komandan KRI Nanggala-402, Letkol Heri Oktavian. (Antara Lampung/M. Misaf Khan)

Semoga seluruh personel yang telah gugur dalam menjalankan tugasnya mendapat tempat paling mulia di sisi Allah SWT

Metro (ANTARA) - Jajaran Kepolisian Resor Kota Metro, TNI dan purnawirawan Polri mewujudkan belasungkawa dengan menggelar doa bersama di kediaman orang tua Letkol Heri Oktavian (Komandan KRI Nanggala-402) di Jalan Diponegoro Nomor 47, RT/RW 023/004, Kelurahan Imopuro, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro, Lampung, Senin malam.



Kapolres Kota Metro, AKBP Retno Prihawati menuturkan, doa bersama dipanjatkan bagi Komandan KRI Nanggala-402 beserta 52 personel yang telah gugur tenggelam di perjalanan saat bertugas.



"Doa bersama yang dilaksanakan di kediaman orangtua Letkol Heri Oktavian ini, ditujukan kepada almarhum Letkol Heri Oktavian beserta seluruh personel TNI yang gugur dalam insiden tenggelamnya KRI Nanggala-402 di Selat Laut Bali. Almarhum beserta seluruh kru KRI Nanggala-402 adalah putra terbaik bangsa," kata Retno saat setelah melakukan doa bersama.



Dalam prosesi doa, AKBP Retno meminta kepada kerabat serta seluruh tamu yang hadir menundukkan kepala sebagai bentuk belasungkawa atas gugurnya 53 personel TNI-AL.



"Semoga seluruh personel yang telah gugur dalam menjalankan tugasnya mendapat tempat paling mulia di sisi Allah SWT," ujar Retno.



Menurut pantauan di lokasi, kegiatan doa bersama berjalan hikmat. Tak lupa, berlangsungnya kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan.



Diketahui, Letkol Heri Oktavian merupakan anak keempat dari pasangan Almarhum Kompol Purn. H. Imroni Haki dan Murhaleni (73), bertempat tinggal di Kota Metro.



Letkol Heri Oktavian merupakan Komandan KRI Nanggala-402 yang memimpin 52 personel TNI-AL dalam menjalankan tugas.

Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar