Azwar Hadi: Pembentukan Lampung Timur merupakan perjalanan panjang

id HUT Lamtim ke-22, Lampung Timur, Azwar Hadi

Azwar Hadi: Pembentukan Lampung Timur merupakan perjalanan panjang

Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi. (Lampung Antara/M. Misaf Khandiasih)

Lampung Timur harus menjadi daerah maju dan memiliki daya saing tinggi, tuturnya
Lampung Timur (ANTARA) - DPRD Lampung Timur menggelar Sidang Paripurna Istimewa, di ruang sidang, Selasa, untuk merayakan hari jadi Lampung Timur ke-22. 

Dalam kesempatannya mewakili Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo, Wakil Bupati Azwar Hadi mengatakan, 22 tahun merupakan umur yang cukup matang.

"Dari 20 April 1999 merupakan perjuangan panjang dalam mewujudkan masyarakat Lampung Timur yang lebih baik," kata Azwar.

Baca juga: Di Lampung Timur, KTP-el diantar ke rumah oleh petugas kantor pos

Sepanjang perjalanan, lanjut Azwar, berdirinya Lampung Timur telah banyak meraih keberhasilan dalam pembangunan daerah yang dilaksanakan untuk masyarakat. 

"Keberhasilan dan capaian pembangunan itu juga tidak terlepas dari dukungan, kerja sama dan pengawasan dari anggota DPRD Lampung Timur. Semoga dengan semangat dan kerja sama gotong royong, kita dapat terus melanjutkan pembangunan," katanya.

Azwar menuturkan, terbentuknya Lampung Timur bertujuan memakmurkan masyarakat dan mencapai tujuan bersama.

"Membangun itu semua, butuh kerja keras. Bukan hanya fisik, tapi mental dan akhlaknya juga harus dibangun. Lampung Timur harus menjadi daerah maju dan memiliki daya saing tinggi," tuturnya.

Baca juga: Sensasi objek wisata Danau Wanaba Lampung Timur

Azwar berharap, pembangunan Lampung Timur dapat dipercepat mengingat umur kabupaten ini telah mencapai 22 tahun, namun pembangunan infrastruktur belum merata.

"Tantangan hari ini sangat berpengaruh pada fiskal daerah. Namun kita patut bersyukur. Meskipun tidak mudah, kita tetap mampu melaksanakan pembangunan daerah secara optimal. Ini adalah amanat rakyat yang harus tetap diperjuangkan," kata Azwar.

Baca juga: Ramadhan dan upaya merawat makanan khas Nusantara

Wakil Bupati memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah bekerja dan memfasilitasi terbentuknya Kabupaten Lampung Timur pada tahun 1999.

"Semoga semua akan terukir dengan tinta emas sejarah Kabupaten Lampung Timur," tambahnya.
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar