Bupati Lampung Selatan ajak Wakil Rektor Unila kunjungi kebun edukasi Lamsel

id lampung, lampung selatan, kalianda

Bupati Lampung Selatan ajak Wakil Rektor Unila kunjungi kebun edukasi Lamsel

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengajak wakil rektor bidang umum dan keuangan, Asep Sukoha, dan tim produksi film Universitas Lampung (Unila) mengunjungi kebun Edukasi Lampung Selatan (Antaralampung/Doc Pemkab Lampung Selatan)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengajak Wakil Rektor Unila Bidang Umum dan Keuangan, Asep Sukoha, dan tim produksi film Universitas Lampung (Unila) melihat-lihat kebun edukasi Lampung Selatan di rumah dinas bupati Lampung Selatan.

“Pembuatan kebun edukasi dibangun pada lahan tidur seluas 2 hektare lebih. Pembuatan kebun edukasi tersebut dilakukan tanpa menggunakan anggaran APBD Lamsel, yakni dengan swadaya gotong-royong para kepala OPD, Masyarakat dan para pelaku usaha,” kata Nanang, di Kalianda, Selasa. (9/3).

Menurutnya, kebun edukasi Lampung Selatan ini bukan hanya buah-buahan saja, tetapi terdapat kolam ikan lele, sayuran, dan kebun toga.

Nanang menjelaskan, kebun ini untuk masyarakat umum, edukasi pendidikan siswa/siswi sekolah.

“Kebun edukasi ini sangat bermanfaat sekali, karena masyarakat umum saja bisa ikut bagian dari kebun tersebut,”katanya

Sementara, Wakil rektor bidang umum dan keuangan, Asep Sukoha memberikan apresiasi kepada Bupati Lampung Selatan dengan inovasinya yang merubah lahan tidur menjadi lahan yang sangat produktif.

“Saya ucapkan selamat dan mengapresiasi kinerja pak bupati Lamsel yang telah merubah paradigmanya, dimana lahan tidur ini menjadi lahan yang lebih produktif. Jadi itu suatu nilai yang menurut saya tinggi sekali,” ucapnya.